Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud. (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Striker asal Prancis, Olivier Giroud, melempar ultimatum untuk Chelsea terkait minimnya menit bermain yang didapat pada musim 2018/2019. Andai kondisi ini tidak berubah, ia mengancam akan hengkang pada musim depan.

Giroud tidak mendapat tempat utama di bawah era kepelatihan Maurizio Sarri. Keberhasilannya dalam membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu nyatanya tidak membuat dirinya menjadi striker andalan di Chelsea.

Padahal, secara performa, Giroud telah membuktikan kemampuannya dengan mencetak 11 gol dan tujuh assist di semua kompetisi. Rinciannya, sembilan gol tersebut di Liga Eropa, sementara dua sisanya di Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
Resmi! Persib Pulangkan Achmad Jufriyanto dan Gaet Pemain Asing

Giroud mengaku kesal ketika hanya duduk di bangku cadangan. Ia pun tak segan akan mencari tim baru pada musim depan yang bisa memberikan jam bermain lebih banyak.

Callum Hudson-Odoi merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Brighton and Hove Albion pada 3 April 2019. (Glyn Kirk/AFP)

"Percayalah, aku sangat frustrasi ketika tidak bermain, aku cuma tidak memperlihatkannya saja. Anda mesti meredam rasa frustrasi itu dan mengubahnya menjadi energi positif di atas lapangan," kata Giroud, dikutip dari The Guardian.

"Aku tidak senang menjadi pemain pelapis. Itulah mengapa aku mengatakan bahwa musim depan aku akan membutuhkan sebuah peran yang lebih penting untuk dimainkan di tim. Prioritasnya adalah Chelsea. Dengan apa yang kucapai di sini, tidak ada alasan mereka tidak memberiku setahun lagi. Tapi aku juga butuh bahagia," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Disingkirkan Tottenham, Manchester City Alihkan Fokus ke Piala FA dan Liga

Sebagai informasi, kontrak Giroud di Chelsea akan segera rampung pada akhir musim nanti. Namun, pihak The Blues memiliki opsi perpajangan satu tahun jika memang tak ingin kehilangan.

Load More