Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Langkah Manchester City dipastikan terhenti di babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019. Hasil itu didapat setelah The Citiziens hanya mampu meraih kemenangan 4-3 atas Tottenham Hotspur pada leg kedua di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB.

Kemenangan itu tidak cukup membawa Sergio Aguero cs melaju ke babak selanjutnya karena kalah agresivitas gol tandang. Seperti diketahui, Manchester City menelan kekalahan 0-1 ketika menyambangi markas Tottenham pada leg pertama.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Namun, ia akhirnya bisa menerima dengan lapang dada dan turut mendoakan perjalanan Son Heung-min dan kolega.

Baca Juga:
Bantai FC Porto, Jurgen Klopp Sebut Timnya Menang Pengalaman

"Ini menyakitkan tapi itulah yang terjadi dan kami harus menerimanya. Setelah 20 menit kami unggul 3-2. Di babak kedua kami menciptakan banyak peluang dan kami mencetak gol yang kami butuhkan," kata Guardiola, dikutip dari BBC.

"Sayangnya, laga berakhir buruk bagi kami jadi selamat untuk Tottenham dan semoga sukses untuk semifinal," imbuhnya.

Hanya saja, ada sesuatu yang masih mengganjal di hati Guardiola, yakni gol Fernando Llorente pada menit ke-73. Bagi kubu Manchester City, striker asal Spanyol itu dianggap mencetak gol melalui bola, tetapi wasit tetap mengesahkannya setelah melihat VAR.

Baca Juga:
Keok di Liga Champions, Warganet Sebut Manchester City Kena Kutukan Drake

"Saya mendukung VAR tetapi mungkin dari satu sudut pandang gol Fernando Llorente adalah handball, mungkin dari pandangan wasit itu bukan," tegas eks manajer Barcelona itu.

Kegagalan Manchester City dalam melaju ke semifinal Liga Champions menjadi kisah ulangan edisi sebelumnya. Pada Liga Champions 2017/2018, The Citizens juga tersingkir oleh tim sesama Inggris, tetapi kala itu lawannya adalah Liverpool.

Baca Juga:
Jadi Sosok Inspiratif, Salah Masuk 100 Tokoh Berpengaruh Dunia versi TIME

Load More