Galih Priatmojo
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo setelah Juventus dikalahkan Ajax Amsterdam pada leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari tadi. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

Bolatimes.com - Juventus dipermalukan tamunya, Ajax Amsterdam 1-2 pada laga leg kedua di Allianz Stadium, Turin, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Hasil ini membuat Juventus tersingkir dari Liga Champions usai kalah agregat total 2-3.

Cristiano Ronaldo sempat membawa Juventus unggul pada menit 28 setelah megabintang berusia 34 tahun itu mencetak gol memanfaatkan umpan Miralem Pjanic.

Namun sayang, Ajax bisa menyamakan kedudukan pada menit 34 lewat gol Donny van de Beek usai memaksimalkan sodoran cantik Hakim Ziyech. 

Baca Juga:
Peran Krusial Penyedia Jasa Keuangan dalam Melawan Peredaran Narkoba

Bintang muda sekaligus kapten Ajax, Matthijs de Ligt akhirnya memastikan kemenangan timnya pada menit 67, menyudahi peluang yang dikreasi Lasse Schone.

Hasil ini sendiri terbilang sangat mengejutkan. Pasalnya, Juventus dengan Ronaldo-nya merupakan salah satu favorit juara Liga Champions musim ini.

Sementara di sisi lain, Ajax praktis hanya berstatus tim kuda hitam. Bahkan wakil Belanda tersebut sejatinya harus melalui babak kualifikasi dulu sebelum lolos ke fase grup Liga Champions 2018/2019.

Baca Juga:
Jeda Internasional, Timnas Agendakan Dua Laga Uji Coba di Bulan Juni

Sebuah fakta menarik, menurut data OPTA, Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya gagal melampaui fase perempatfinal Liga Champions bersama klub yang dibelanya, sejak musim 2009/2010 silam.

Diboyong Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 lalu dengan banderol 100 juta euro, Ronaldo Ronaldo pun dipastikan gagal memenuhi ekspektasi tim barunya, yang memang telah lama merindukan gelar juara Liga Champions.

"2018/2019 akan menjadi musim Liga Champions pertama yang tidak menampilkan Cristiano Ronaldo di babak semifinal sejak 2009/2010, ketika ia tersingkir di babak 16 besar bersama Real Madrid," demikian tweet dari @OptaJoe.

Baca Juga:
Pelatih Barcelona Takuti Semangat Manchester United

Pada musim 2009/2010 yang merupakan musim perdananya bersama Real Madrid setelah pindah dari Manchester United, Ronaldo gagal membawa El Real lolos ke perempatfinal karena disingkirkan Olympique Lyon.

Namun, selama delapan musim secara beruntun, dari musim 2010/2011 hingga 2017/2018, Ronaldo selalu tampil di semifinal Liga Champions.

Ia bahkan sempat mengantarkan El Real meraih empat trofi juara kompetisi antarklub paling elite di Eropa tersebut, dengan tiga di antaranya terjadi secara beruntun dalam tiga musim sebelumnya.

Baca Juga:
Dirumorkan Gaet Neymar, Presiden Barcelona: Dembele Lebih Hebat!

Load More