Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi selangkangan ala Diego Simeone. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Ajax Amsterdam bakal menghadapi Juventus pada leg kedua Liga Champions 2018/2019 di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Salah satu pemain yang wajib diwaspadai tim tamu adalah Cristiano Ronaldo.

Ronaldo berhasil mencetak gol ketika Juventus memetik hasil imbang 1-1 atas Ajax pada pertemuan pertama. Berkat pemain asal Portugal itu, tugas Si Nyonya Tua akan lebih ringan pada leg kedua, yakni hanya perlu bermain imbang tanpa gol.

Namun, pelatih Ajax, Erik Ten Hag, mengaku takkan memberi perhatian khusus kepada peraih lima Ballon d'Or tersebut. Menurut dirinya, Juventus tidak hanya Ronaldo karena mereka juga memiliki para pemain lainnya yang tidak kalah berbahaya.

Baca Juga:
Tak Peduli Man City Menang, Skuat Liverpool Pilih Nonton Kejuaraan Golf

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol ke gawang Ajax Amsterdam. Dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4/2019) dini hari tadi, Juventus bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Ajax Amsterdam. [JOHN THYS / AFP]

"Ronaldo? Kami tidak akan memberi penjagaan khusus kepadanya. Juventus jelas diunggulkan di laga nanti, namun kami berjanji akan menampilkan performa yang solid," kata Ten Hag, dikutip dari Calciomercato, Selasa (16/4/2019).

Meski demikian, Ronaldo diprediksi akan menjadi pemain yang berbahaya bagi Ajax pada pertandingan nanti. Sebab, Atletico Madrid terbukti telah menjadi korban pesepak bola 33 tahun itu ketika berkunjung di Allianz Stadium pada babak 16 besar.

Selain itu, Ronaldo selalu memiliki magis dalam mencetak gol di Liga Champions. Sejak edisi 2012/2013, ia selalu keluar sebagai top skor turnamen bergengsi di Eropa tersebut. Sejauh ini, Ronaldo juga sudah mengemas lima gol, tertinggal dari Lionel Messi yang kini memimpin di puncak.

Baca Juga:
Lawan Ajax, Pelatih Juventus Bingung Mainkan Dybala atau Moise Kean

Load More