Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Kapten Tottenham, Hugo Lloris, saat menghadang peluang kapten Manchester City, David Silva. (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur tengah berada dalam situsi yang kurang menguntungkan menjelang pertandingan melawan Manchester City pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019). Ya, striker andalan Spurs, Harry Kane, dipastikan absen.

Harry Kane mengalami cedera engkel kaki kirinya ketika menghadapi Manchester City pada pertemuan sebelumnya. Cedera itu membuat kaptan Timnas Inggris mengakhiri musim ini lebih cepat karena membutuhkan minimal sebulan agar benar-benar fit.

Ketiadaan Harry Kane tentu merugikan bagi Tottenham. Namun, kiper sekaligus kapten Tottenham, Hugo Lloris, meyakini Spurs tetap akan menjadi tim yang tangguh. Ia menilai ketidakhadiran striker 25 tahun itu bisa digantikan oleh Son Heung-min dan Lucas Moura.

Baca Juga:
Pemain Incaran Manchester United Ini Diserang Fans dengan Foto Telanjang

Ketajaman kedua pemain itu pun sudah teruji pada pertandingan Tottenham versus Huddersfield di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (13/4/2019). Dalam kemenangan 4-0, Maura mencetak tiga gol, sementara Son menyumbang satu assist.

"Mereka (Son dan Moura) memiliki karakter yang berbeda (dari Kane). Tentu saja, kami lebih suka dengan Harry (Kane). Namun, setiap kali sang pelatih memberi kesempatan kepada Moura dan Son, mereka merespons dengan sangat baik. Mereka telah mencetak gol-gol penting musim ini. Moura mencetak tiga gol melawan Huddersfield," kata Lloris, dikutip dari Goal, Senin (15/4/2019).

"Kami mungkin akan memiliki banyak ruang saat melawan Manchester City, jadi kami membutuhkan para pemain penyerang untuk siap berlari dan memberikan masalah bagi pertahanan mereka. Ini semua tentang kepercayaan diri, permainan yang sangat besar, permainan yang semua pemain ingin mainkan. Ini akan menjadi pertempuran yang lebih besar daripada leg pertama, jadi sekarang kami harus bersiap. Kami membutuhkan segalanya, pengalaman, keberanian dan semangat," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Zinedine Zidane Tak Bisa Jamin Masa Depan Toni Kroos

Pada pertemuan pertama, Tottenham berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dari Manchester City lewat gol semata wayang Son Heung-min. Hasil itu membuat Spurs hanya perlu tidak kebobolan sama sekali di Etihad Stadium agar melaju mulus ke babak semifinal Liga Champions 2018/2019.

Load More