Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. (Twitter/@sscnapoli).

Bolatimes.com - Napoli harus memetik hasil minor ketika menyambangi markas Arsenal pada leg pertama babak perempatfinal Liga Eropa 2018/2019 di Emirates Stadium, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB. Ya, Lorenzo Insigne dan kolega ditekuk dengan skor 2-0.

Dua gol Arsenal tercipta pada babak pertama. Gol pembuka dicetak oleh Aaron Ramsey pada menit ke-14 usai mendapat umpan terukur di kotak penalti. Kedua, Kalidou Koulibaly membuat kesalahan dalam menghalau bola yang akhirnya memberi gol gratisan untuk publik London Utara.

Il Partenopei sempat mencoba bangkit pada babak kedua dengan melakukan penguasaan bola hingga 58 persen dan delapan sepakn percobaan ke gawang Arsenal, tetapi tidak ada yang berbuah satu gol pun.

Baca Juga:
Wakil Ganda Putri Indonesia Tak Bersisa di Babak Kedua Singapore Open 2019

Atas kekalahan tersebut, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, memberikan sorotan khusus pada mental anak asuhnya di awal pertandingan. Ia melihat ada kekhawatiran dari mereka sehingga membuat kesalahan-kesalahan sendiri.

"Kami tak memulai dengan baik. Babak pertama tidak berjalan bagus dan sulit untuk bangkit. Hasilnya sulit diubah tapi kami masih punya 90 menit lagi. Ada dua penampilan berbeda malam ini. Babak pertama memang sangat buruk. Kami akan mencoba bermain baik selama 90 menit di Napoli. Dua gol yang membobol kami tercipta dari dua kesalahan," kata Ancelotti kepada BT Sport, dilansir dari BBC.

"Kami sedikit khawatir di awal pertandingan. Untungnya kami punya kans untuk mengubahnya di kandang. Kami seharusnya bisa bikin satu gol malam ini, tapi skornya 2-0 dan kami harus memikirkan laga berikutnya," imbuhnya.

Baca Juga:
Balas Kekalahan, Anthony Sinisuka Tekuk Kenta Nishimoto Dua Set Langsung

Kekalahan dua gol tanpa balas tentu menjadi tugas berat bagi Napoli untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Namun, Ancelotti percaya anak asuhnya bakal bisa membalikkan keadaan. Terlebih akan bermain di kandang dan didukung puluhan ribu suporter sendiri.

"Kami sangat percaya diri membalikkan keadaan dengan dukungan suporter kami di stadion sendiri," tegas mantan pelatih AC Milan itu.

Baca Juga:
Pamer Senjata Baru, Osvaldo Haay Siap Main Habis-habisan Lawan Arema FC

Load More