Rauhanda Riyantama
Trofi Liga Champions. (AFP)

Bolatimes.com - Barcelona sukses mencuri tiga poin kala bertandang ke markas Manchester United. Berikut hasil lengkap leg pertama babak perempatfinal Liga Champions pada Kamis (11/4/2019) dini hari WIB.

Bertandang ke Old Trafford, Barcelona mampu mendominasi pertandingan. ESPN mencatat bahwa skuat besutan Ernesto Valverde ini menguasai 67 persen penguasaan bola, sedangkan tuan rumah Manchester United 33 persen.

Sementara dalam serangan, Barcelona melepaskan sembilan tembakan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tim asuhan Ole Gunners Solskjaer melakukan 10 usaha, namun tidak satu pun yang tepat sasaran.

Baca Juga:
Jadi Biang MU Kalah, Muncul Petisi Ganti Ashley Young dengan Bek Persib

Barcelona menang berkat gol bunuh diri bek Setan Merah, Luke Shaw saat mencoba menghalau sundulan Luis Suarez di menit ke-12. Hasil ini menjadi modal Barca sebelum menjamu Manchester United di Camp Nou pada leg kedua, Rabu (17/4/2019).

Luis Suarez dan para pemain Barcelona merayakan gol setelah bek MU Luke Shaw membuat gol bunuh diri saat laga Liga Champions di Old Trafford. (AFP)

Sementara duel Ajax Amsterdam vs Juventus di Johann Cruyff Arena, berakhir imbang 1-1. Juventus memimpin lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo di akhir babak pertama. Namun Ajax langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol David Neres di awal babak kedua.

Hasil 1-1 membuat kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk lolos semifinal Liga Champions. Namun Ronaldo mencetak gol tandang penting untuk leg kedua, di mana Juventus akan menjamu Ajax di Allianz Stadium pekan depan.

Baca Juga:
Said Didu Sebut Manchester City Juara Lagi, Mahfud MD 'Murka'

Reaksi bintang Juventus Cristiano Ronaldo setelah Ajax mencetak gol penyama saat laga Liga Champions di Juventus di Johan Cruijff ArenA in Amsterdam. (EMMANUEL DUNAND / AFP)


Berikut hasil lengkap leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB.

Ajax : 1 (David Neres 46')
Juventus 1 (Cristano Ronaldo (45')

Manchester United 0
Barcelona 1 (Luke Shaw og 12')

Baca Juga:
Ronaldo Jadi Starter, Inikah Akhir Petualangan Ajax di Liga Champions?


Pertandingan Rabu (10/4/2019) WIB.

Liverpool 2 (Naby Keita 5', Roberto Firmino 26')
FC Porto 0

Tottenham Hotspur 1 (Heung-Min Son 78')
Manchester City 0

Load More