Rauhanda Riyantama
Gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets. (JEFF PACHOUD / AFP)

Bolatimes.com - Duel sengit bakal tersaji di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Tuan rumah Manchester United akan menjamu Barcelona pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/2019.

Dalam laga itu, Barcelona yang berhasil menjaga konsistensi performanya di kancah domestik dan Eropa diunggulkan. Apalagi, catatan pertemuan kedua tim di kompetisi Eropa masih berpihak pada Barcelona.

Di dua pertemuan terakhir kedua tim, yaitu di final Liga Champions tahun 2009 dan 2011, Barcelona berhasil mengubur mimpi Setan Merah untuk memboyong trofi Si Kuping Besar.

Baca Juga:
Sabet Penghargaan Tingkat Asia, Pelatih Muhammad Zohri Diundang ke Qatar

Meski diunggulkan, Sergio Busquets meminta timnya untuk tidak gegabah. Gelandang bertahan Barcelona itu mengatakan Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer wajib diwaspadai.

Secara teknik, Barcelona mungkin lebih unggul. Namun jika serangan balik Manchester United gagal diantisipasi, Barca bisa jadi bertekuk lutut di Old Trafford.

Laga PSG vs Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 12 Februari 2019. (Paul Ellis/AFP)

"Saya selalu berhasrat bermain di Old Trafford. Filosofi mereka (Manchester United) berbeda dengan kami. Permainan mereka menitikberatkan pada fisik, serta mengandalkan serangan balik," kata Sergio Busquets seperti dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga:
Ganti Nama Stadion, Sporting CP Berencana Pakai Julukan Cristiano Ronaldo

"Pertandingan ini bukan pertandingan yang berat tapi juga tidak ringan. Di bawah asuhan Solskjaer, United jauh lebih bagus," imbuhnya.

"Mereka akan membiarkan anda menguasai bola. Secara teknik, lawan United mungkin terlihat lebih bagus. Seperti yang kita lihat saat mereka menghadapi PSG. Tapi pada akhirnya mereka unggul lewat serangan balik dan set yang akurat. Artinya, kesalahan yang Anda buat akan dimanfaatkan dengan baik oleh United," tandas pemain internasional Spanyol itu.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Leg Pertama Perempatfinal Liga Champions Dini Hari Tadi

Load More