Galih Priatmojo
Cristiano Ronaldo cedera di laga Portigal vs Serbia. (Parricia de melo Moreira/AFP).

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo kembali mengalami cedera kala membela Portugal di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Serbia akhir bulan lalu. Cedera ini pun mengingatkan lagi pada peristiwa serupa lima tahun lalu di mana yang mengejutkan, cedera Ronaldo kala itu disebut karena guna-guna.

Yap, jamak diketahui, guna-guna, sihir atau apapun namanya nyatanya tak bisa jauh dari perhelatan sepak bola. Tak hanya di Indonesia, di belahan bumi lainnya praktek dukun ini kerap dipakai dalam dunia sepak bola.

Nah, berikut tiga pemain bintang yang pernah atau bahkan nyaris kena guna-guna.

Baca Juga:
Andik Ikut Nyanyi 'Song For Pride', Benarkan Diajak Pemain Persebaya?

Cristiano Ronaldo

Pemain yang juga punya julukan manusia super ini nyatanya beberapa kali pernah mengalami cedera. Namun yang cukup menggemparkan yakni kala penyerang Juventus itu mengalami cedera lumayan parah pada medio tahun 2014 silam.

Ronaldo kala itu didiagnosa mengalami cedera pada tendonnya hingga mengancamnya gagal memperkuat Portugal di ajang Piala Dunia. Tak lama setelah kabar cedera tersiar, seorang dukun asal Ghana yang dikenal bernama Nana Kwaku Bonsan mengklaim bahwa cedera yang dialami Ronaldo ia yang membuatnya.

Baca Juga:
Menang di Leg Pertama, Persebaya Pecahkan Rekor Jumlah Penonton

Cristiano Ronaldo saat mengalami cedera di kualifikasi Piala Eropa 2020 pada 25 Maret 2019 (Patricia De Melo Moreira/AFP)

Kepada radio Ghana, Angel FM, Nana Kwaku mengklaim bahwa cedera yang didapat Ronaldo takkan bisa sembuh dengan cara medis. Hal ini lantaran itu berasal dari guna-guna yang dilakukannya.

"Saya yang melakukannya saya serius. Minggu lalu saya gunakan empat ekor anjing untuk media memanggil roh nenek moyang Kahwiri Kapam. Saya sudah empat bulan merencanakan ini supaya Ronaldo tak bisa ikut Piala Dunia melawan Ghana dan mencetak gol ke gawang Ghana. Dan yang terbaik yang bisa saya lakukan adalah membuatnya cedera," ungkapnya.

Lionel Messi

Baca Juga:
Ternyata Catatan Gol Tendangan Bebas Messi Masih Kalah dengan Ronaldo

Tak hanya Ronaldo, si jenius Lionel Messi ternyata juga tak luput dari aksi guna-guna.

Penggawa Barcelona ini nyaris jadi incaran aksi guna-guna oleh seseorang yang menyebut dirinya bernama Pepe.

Lionel Messi saat menerima perawatan medis saat terkena cedera melawan Sevilla (Lluis Gene/AFP)

Seperti diberitakan surat kabar berpengaruh di Spanyol, El Mundo, Pepe disebut mendapat bayaran tinggi untuk melakukan aksi guna-guna terhadap sejumlah pemain bintang, salah satunya Lionel Messi. Namun, entah kenapa Pepe akhirnya menolak untuk memantrai Messi.

Baca Juga:
Pelantun Someone Like You Kena Protes Netizen Usai Foto Berlatar Klub Ini

"Saya sudah dikontrak oleh seseorang untuk melakukan guna-guna terhadap Messi. Namun saya menolaknya," ujar dukun yang disebut sebelumnya pernah melakukan guna-guna kepada Cristiano Ronaldo saat menghadapi Olympique Marseille seperti dikutip dari dailymail.

David Beckham

Masih dengan dukun yang sama, selain Messi, Pepe ternyata juga mendapat pesanan untuk melakukan guna-guna terhadap David Beckham.

Eks penggawa Real Madrid dan Paris Saint Germain itu disebut masuk dalam daftar guna-guna yang bakal dilancarkan Pepe. Pepe mengaku mendapat pesanan dari seorang wanita.

Pemain Barcelona, Lionel Messi berbincang dengan Pemain Paris Saint Germain, David Beckham saat perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou (AFP)

"Satu orang wanita meminta saya untuk melakukannya terhadap Beckham, bahkan juga Ronaldo Brasil, serta Fabi Cannavaro," bebernya.

Load More