Galih Priatmojo
Kylian Mbappe. (Dok. Bongdaplus.vn).

Bolatimes.com - Bintang Timnas Prancis dan Paris Saint Germain Kylian Mbappe tak merasa terganggu atau bermasalah masih berada di bawah Pele dalam buku rekor Piala Dunia. Yang terpenting bagi Mbappe yakni bisa membawa Timnas Prancis meraih sukses.

Mbappe tercatat sebagai menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia. Ketika itu, Mbappe yang berusia 19 tahun, mencetak gol dalam kemenangan Prancis atas Kroasia 4-2 guna meraih trofi Piala Dunia 2018.

Itu merupakan gol keempat Mbappe di putaran final Piala Dunia 2018 di Moskow. Sementara rekor pemain termuda yang mencetak gol di final Piala Dunia dimiliki oleh Pele yang dibuatnya pada 1958.

Baca Juga:
Persebaya Menang, Laga Diwarnai Kartu Merah Hingga Pelatih Madura Diusir

Namun Mbappe tetap senang dengan pencapaiannya tersebut, meski berada di belakang Pele yang merupakan salah satu pemain terbesar yang pernah ada.

Wonderkid Timnas Prancis dan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe [Dimitar DILKOFF / AFP]

"Dalam catatan rekor, Anda harus menjadi yang pertama, tapi saya di belakangnya (Pele) dan itu bukan masalah, saya senang. Itu fantastis," ungkap Mbappe. "Sebelum final, saya tahu bahwa saya bisa memiliki kesempatan ini dan membuat sejarah bersamanya."

"Dengan tim nasional Prancis, kami melakukan sesuatu yang besar. Kami melakukannya untuk negara kami. Tidak ada yang lebih penting, saya selalu mengatakannya," ujarnya.

Baca Juga:
Tampil Hadapi Persebaya, Andik Vermansah Kena Teror Tiap Kali Sentuh Bola

"Sangat penting untuk membela nama bangsamu di lapangan. Dan membuat sejarah dengan Prancis, itu adalah mimpi yang besar," pungkas Mbappe. 

Load More