Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo sepertinya percaya diri akan bisa bermain melawan Ajax Amsterdam di babak perempat final Liga Champions. Pemain asal Portugal itu yakin akan turun saat melawan wakil Belanda tersebut.

Seperti yang diketahui, Cristiano Ronaldo mengalami cedera paha saat membela timnas Portugal melawan Serbia di kualifikasi Piala Eropa 2020 beberapa waktu yang lalu. Akibat cedera itu Ronaldo diperkirakan absen selama dua pekan hingga sembuh.

Selama dua pekan tersebut, mantan pemain Real Madrid itu akan melewati tiga pertandingan Juventus di Serie A. Ronaldo pertama absen di laga melawan Empoli, dan dua laga berikutnya melawan Cagliari dan AC Milan.

Baca Juga:
Paus Fransiskus: Lionel Messi Sangat Bagus, Tapi Bukan Tuhan

Ronaldo pun diprediksi baru bisa bermain ketika bertandang ke markas Ajax Amsterdam di leg pertama babak perempat final Liga Champions di Johan Cruijff Arena pada Kamis (11/4/2019).

Kendati demikian, pelatih Juventus, Massimilano Allegri nampaknya masih ragu untuk memainkan pemain peraih Ballon d'Or lima kali itu.

Cristiano Ronaldo saat mengalami cedera di kualifikasi Piala Eropa 2020 pada 25 Maret 2019 (Patricia De Melo Moreira/AFP)

"Cristiano sedang berusaha untuk kembali, kami berharap dia siap untuk Ajax, tetapi itu akan sulit. Pemeriksaan hari ini jauh lebih baik, kakinya jauh lebih baik, lalu ada pemeriksaan klinis dan gejala pemain," kata Massimiliano Allegri dikutip dari Mirror.

Baca Juga:
Kalahkan Newcastle, Arsenal Geser Spurs dari Peringkat Ketiga Klasemen

"Masih ada sembilan hari lagi, jadi kita masih punya waktu untuk mengevaluasi berbagai hal bersama. Dia sedang melakukan hal-hal yang bisa dia lakukan sekarang, adalah normal bahwa Anda harus berhati-hati dalam segala hal dan mengevaluasi pro dan kontra," sambungnya.

Massimiliano Allegri sepertinya tak ingin terlalu mengambil risiko untuk memainkan Cristiano Ronaldo. Jika dipaksakan, pemain berusia 34 tahun itu bisa saja mendapatkan cedera yang lebih parah.

Namun, Cristiano Ronaldo sendiri justru merasa yakin akan bisa turun bermain melawan Ajax Amsterdam. Dalam laporan Tuttosport. pemain yang berjuluk CR7 itu bertekad akan bermain melawan Ajax.

Baca Juga:
Eks Penyerang Timnas Indonesia Ini Rela Tak Dibayar Latih Klub Belanda

"Saya akan berada di lapangan (melawan Ajax)," ucap Ronaldo.

Load More