Rauhanda Riyantama
Lucas Hernandez saat membela Atletico Madrid di ajang La Liga Spanyol. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Lucas Hernandez akan mengakhiri perjalanan kariernya di Atletico Madrid usai urusan transfer ke Bayern Munich rampung. Kendati demikian, tak mudah baginya untuk meninggalkan klub yang telah ia bela selama 12 tahun tersebut.

Seperti diketahui, klub raksasa Jerman tersebut baru saja mengumumkan transfer Lucas Hernandez dari Atletico Madrid. Die Rotten bahkan harus menebus sang pemain dengan mahar mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Bek kiri yang menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu langsung dikontrak Bayern Munich dengan durasi lima tahun atau hingga 2024. Lucas Hernandez sendiri bakal merapat ke Allianz Arena pada jendela transfer musim panas 2019 mendatang.

Baca Juga:
Posisinya akan Diganti Jose Mourinho, Pelatih Lyon Justru Merasa Terhormat

Usai resmi meninggalkan Atletico Madrid musim depan, Lucas Hernandez mengaku sulit dengan keputusannya ini. Pasalnya, pemain 23 tahun itu memulai kariernya di sini, bahkan sejak di level akademi.

''Ini adalah keputusan paling sulit dan penting yang harus saya buat dalam karier saya. Atletico sangat berarti bagi saya, karena ini adalah tempat saya tumbuh sebagai seorang pemain dan pribadi, dan menjadikan saya pemain seperti saat ini,'' ungkapnya, seperti dilansir dari laman resmi Atletico Madrid.

''Sangat sulit bagi saya untuk mengatakan tidak kepada Atletico, tetapi keputusan saya adalah untuk menghadapi tantangan baru di Bayern Munich. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Atletico, termasuk para direksi klub, pelatih, rekan tim, dan penggemar tak terlupakan ini, di mana saya telah menjadi bagian dari klub. Atletico akan selalu ada di hati saya,'' tandasnya.

Baca Juga:
Resmi Gabung, Vladimir Vujovic Yakin PSIM Yogyakarta Bisa Promosi ke Liga 1

Tercatat, Lucas Hernandez sudah membela panji Los Rojiblancos selama 12 musim. Ia sudah membukukan 110 penampilan di semua kompetisi, termasuk berhasil mempersembahkan gelar Liga Eropa 2017/2018 dan Piala Super Eropa 2018.

Load More