Rauhanda Riyantama
Alvaro Morata berhasil mempersembahkan dua gol untuk kemenangan Spanyol atas Malta dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Ta' Qali National Stadium, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Bolatimes.com - Alvaro Morata sukses mencetak brace alias dua gol dalam kemenangan Timnas Spanyol atas Malta dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia pun mendedikasikan golnya tersebut untuk sang pelatih Luis Enrique yang absen mendampingi timnya.

Luis Enrique absen mendampingi tim Spanyol saat menghadapi Malta di Ta' Qali National Stadium, Rabu (27/3/2019) dini hari tadi karena ada alasan keluarga. Sementara Robert Moreno mengganti sementara posisi Luis Enrique di laga ini.

Namun demikian, Spanyol mampu tampil apik mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Malta 2-0. Morata menjadi bintang kemenangan Spanyol setelah memborong dua gol.

Baca Juga:
Dimas Drajad Sudah Punya Firasat Jadi Kiper Dadakan Timnas Indonesia U-23

Dengan hasil tersebut, Spanyol sementara memuncaki Grup F dengan enam poin. Usai pertandingan, Morata pun mempersembahkan kemenangan Spanyol tersebut untuk sang pelatih, Luis Enrique.

Striker Spanyol Alvaro Morata (kanan) merayakan golnya ke gawang Malta dengan rekannya Marco Asensio dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 di Ta' Qali Stadium, Malta. Filippo MONTEFORTE / AFP

"Kami selalu ingin menang dan pergi untuk meraih segalanya, tetapi hari ini kami memiliki lebih banyak motivasi. Kami ingin menang untuk pelatih kami, yang pantas mendapatkannya dan kami bersama dia sampai akhir," kata Morata seperti dikutip AS.

"Dia tahu betapa bahagianya saya berada di sini. Yang kami inginkan adalah lolos secepatnya ke Piala Eropa 2020 dan penting untuk menang. Kami menang jauh dan kami terus maju," lanjut striker klub Atletico Madrid ini.

Baca Juga:
Gelandang Muda Barito Putra Semringah Cetak Gol ke Gawang Brunei

Marco Asensio juga merasakan absennya Luis Enrique. "Setiap kali pelatih absen, itu tampak dalam permainan. Kami mengiriminya pelukan dari semua tim. Kemenangan ini untuknya," tukas pemain Real Madrid ini.

Load More