Rauhanda Riyantama
Alvaro Morata berhasil mempersembahkan dua gol untuk kemenangan Spanyol atas Malta dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Ta' Qali National Stadium, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Bolatimes.com - Alvaro Morata sukses mencetak brace dalam kemenangan Spanyol atas Malta dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Berikut hasil lengkap babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 dini hari tadi.

Timnas Spanyol sukses meraih kemenangan keduanya di Grup F. Bermain di Ta' Qali National Stadium, Rabu (27/3/2019), La Furia Roja menang 2-0 atas tuan rumah Malta.

Sejak pertandingan babak pertama bergulir, Spanyol tampil mendominasi. Tim Matador tercatat melepaskan sembilan percobaan dan dua di antaranya on target, sedangkan Malta terhitung minim peluang.

Baca Juga:
Sudah Tes Medis, PSIM Yogyakarta Segera Ikat Rekan Robin van Persie

Alhasil, Alvaro Morata sukses mencetak kebuntuan Spanyol pada menit ke-31. Menerima umpan manja dari Mario Hermosso, striker Atletico Madrid itu dengan mudah melepaskan sepakan kaki kiri dari sudut sempit.

Keunggulan Tim Matador akhirnya bertambah pada babak kedua, tepatnya menit ke-73. Umpan dari Jesus Navas, yang menggantikan Saul Niguez, bisa ditanduk dengan sempurna oleh Alvaro Morata.

Pertandingan pun usai dengan kemenangan Spanyol 2-0 atas Malta. Dengan hasil ini, anak asuh Luis Enrique itu mumuncaki klasemen sementara Grup F dengan enam poin, hasil dua kali menang dari dua pertandingan.

Baca Juga:
Gandeng Investor Baru, PSIM Yogyakarta Targetkan Promosi Liga 1 2020

Fabio Quagliarella sukses mencetak dua gol dalam kemenangan Italia atas Liechtenstein dengan skor 6-0 pada pertandingan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Ennio Tardini, Rabu (27/3/2019), dini hari WIB. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Sementara di pertandingan lainnya, Italia sukses mencukur habis perlawanan Liechtenstein. Bertanding di Grup J, Gli Azzuri menang enam gol tanpa balas.

Bermain di Ennio Tardini, Rabu (27/3/2019), dini hari WIB, Italia langsung mendapat peluang di menit keempat. Namun sepakan Fabio Quagliarella mampu ditahan kiper Liechtenstein, Benjamin Buechel.

Gol pertama tuan rumah akhirnya pecah pada menit ke-17. Stefano Sensi sukses menyambut umpan Leonardo Spinazzola dengan tandukan terarah.

Baca Juga:
Jadi Pahlawan Timnas, Dimas Drajad Piawai Cetak Gol dan Halau Penalti

Selepas gol pertama, Italia makin membombardir pertahanan tim tamu. Alhasil lima gol beruntun berhasil disarangkan anak asuh Roberto Mancini.

Ialah Marco Verrati (32'), Fabio Quagliarella (35' dan 45'), Moise Kean (69'), serta Leonardo Pavoletti (76'), yang sukses melesakkan lima gol lainnya.

Dengan hasil ini, Italia kokoh di puncak klasemen sementara Grup J dengan koleksi enam poin dari dua laga. Kampiun Piala Dunia 2006 itu telah mencetak delapan gol tanpa sekalipun kebobolan.

Berikut hasil lengkap babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 dini hari tadi.

Grup D

Irlandia 1
Georgia 0

Swiss 3
Denmark 3

Grup F

Malta 0
Spanyol 2

Norwegia 3
Swedia 2

Rumania 4
Kepulauan Faroe 1

Grup J

Armenia 0
Finlandia 2

Bosnia & Herzegovina 2
Yunani 2

Italia 6
Liechtenstein 0

Load More