Rauhanda Riyantama
Raheem Sterling makin semangat memerangi perilaku rasialisme. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Manchester City, Raheem Sterling terus mendapat perlakuan berbau rasialisme sepanjang musim 2018/2019 bergulir. Namun alih-alih tersinggung, ia justru makin semangat untuk melawan.

Terbaru, Sterling mendapat perilaku rasial  kala membela Timnas Inggris dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Montenegro. Bermain di Stadion Pod Goricom, Selasa (26/3/2019) dini hari WIB, skuat Tiga Singa sukses mencukur lima gol berbalas satu.

Sterling yang pada laga itu bermain sebagai starter turut menyumbangkan satu gol dan satu assist. Berkat performa apik tersebut, oknum suporter dari tim tuan rumah seolah tak terima sehingga melontarkan kata-kata berbau rasial.

Baca Juga:
Tampil Apik Lawan Myanmar, Begini Komentar Andritany Ardhiyasa

Menanggapi hal tersebut, Sterling pun mengunggah sebuah pembelaan dalam Instagram pribadinya. Ia mengungkapkan bahwa kemenangan inilah cara terbaik membungkam pelaku rasial.

Unggahan Raheem Sterling di Instagram pribadinya. (Instagram/sterling7)

''Cara terbaik untuk membungkam para pembenci (ya maksudku rasis),'' tulisnya dalam keterangan di Instagram.

Sebagai informasi, penampilan Raheem Sterling bersama Manchester City pada musim ini terbilang moncer. Tercatat, pemain 25 tahun itu telah mengoleksi 19 gol dan 16 assist dari 40 penampilannya di semua kompetisi.

Baca Juga:
Sani Rizki Bertekad Petik Kemenangan atas Brunei Darussalam

Performa apik tersebut ternyata menular bersama Timnas Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tercatat, ia telah mengoleksi empat gol dari dua pertandingan saat melawan Republik Ceko dan Montenegro.

Load More