Rauhanda Riyantama
Gelandang serang Beyern Munich, Thomas Muller. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang serang Bayern Munich, Thomas Muller, mencoba move on terkait masa depannya di Timnas Jerman. Hal itu ia lakukan lantaran tak dipanggil dalam skuat asuhan Joachim Low. 

Thomas Muller tak sendirian. Dua rekannya di Bayern Munich, Jerome Boateng dan Mats Hummels juga tak masuk dalam proyek masa depan Joachim Low.

Alhasil, ketiganya tak ada dalam skuat Die Mannschaft untuk laga uji coba dan kualifikasi Piala Eropa 2020. Padahal, baik Muller dan dua rekannya itu belum memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional.

Baca Juga:
Sani Rizki Bertekad Petik Kemenangan atas Brunei Darussalam

Keputusan sang pelatih mengeluarkan tiga pemain yang pernah mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu pun mengundang kritik dari berbagai pihak. Namun demikian, Muller ternyata ikhlas dan membuang jauh-jauh rasa kecewanya.

"Tentu saja itu muncul sebagai kejutan negatif," buka Muller kepada Sport Bild.

"Tetapi adalah penting menatap ke depan, tidak hanya dalam olahraga, tetapi juga dalam kehidupan secara umum. Saya tak sakit hati, saya mencoba move on," sambung pemain berusia 29 tahun itu.

Baca Juga:
Cetak 10 Gol dari Dua Laga, Pelatih Timnas Inggris: Kami Bermain Sederhana

"Ini serasa pertama kalinya dalam hidup, saya menjalani jeda internasional sebagai penonton lewat televisi. Namun, positifnya kami bertiga kini memiliki lebih banyak waktu untuk istri dan keluarga," tutur pengoleksi 100 caps bersama Jerman dengan koleksi 39 gol itu.

Muller sendiri tidak putus harapan untuk memperkuat Jerman lagi suatu saat nanti.

"Apa yang terjadi dalam satu atau dua tahun atau suatu saat nanti akan tergantung kepada performa individu pemain. Saya masih percaya jika saya masih bisa kembali ke timnas," tandasnya.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020, Prancis dan Inggris Menang Besar

Load More