Rauhanda Riyantama
Aksi Lionel Messi melewati pemain Venezuela saat laga uji coba Internasional pada 22 Maret 2019. (Benjamin Cremel/AFP)

Bolatimes.com - Argentina tak hanya kehilangan sosok Lionel Messi dalam laga persahabatan kontra Maroko. Melainkan mereka juga dipastikan rugi secara finansial.

Seperti diketahui, Lionel Messi dipastikan absen membela Argentina lantaran cedera pangkal paha. Laga uji coba itu sendiri akan digelar di Grand Stade de Tanger, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB.

Cedera tersebut membekap Lionel Messi pasca memperkuat Argentina dalam uji coba melawan Venezuela, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Padahal, laga itu merupakan debut Messi setelah memutuskan istirahat usai Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Cetak 10 Gol dari Dua Laga, Pelatih Timnas Inggris: Kami Bermain Sederhana

Menurut laporan dari harian Maroko, Al Ahdaz al Magrebiya, absennya kapten Barcelona itu berakibat pada nilai kontrak yang akan dibayar oleh Federasi Sepakbola Maroko (FRMF). Dilaporkan, FRMF hanya akan membayar Federasi Sepakbola Argentina (AFA) sebesar 550 ribu euro (Rp 8,8 miliar).

Artinya, FRMF telah memotong 450 ribu euro (setara Rp 7,2 miliar) dari nilai yang telah disepakati jika Lionel Messi bermain. Kontrak dalam pertandingan itu menyebut bahwa setidaknya Lionel Messi setidaknya harus bermain selama 70 menit.

Sebelumnya, Maroko juga sudah melakukan somasi terkait absennya pemain 31 tahun tersebut. Mereka merasa kecewa lantaran pada kesepakatan awal Argentina akan bertanding dengan kekuatan penuh.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020, Prancis dan Inggris Menang Besar

"FRMF meminta klarifikasi dari agen pertandingan, disetujui oleh Federasi Sepakbola Argentina, setelah kabar absennya Messi di pertandingan hari Selasa di Tangier," demikian pernyataan dari FRMF.

''Perlu dicatat bahwa FRMF sudah sepakat dalam kontrak yang mengatur pertandingan persahabatan ini untuk menghadapi tim utama Argentina,'' tandas FRMF.

Baca Juga:
Cedera saat Lawan Serbia, Cristiano Ronaldo Santai

Load More