Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Mantan pemain Juventus, Alessandro Del Piero saat tiba untuk menyaksikan laga Juventus vs Barcelona di Liga Champions pada 6 Juni 2015 (Oliver Morin/AFP)

Bolatimes.com - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, turut memberikan tanggapan terkait tantangan Cristiano Ronaldo kepada Lionel Messi untuk berkarier di Serie A Italia. Ia merasa pemain asal Argentina itu sebaiknya berani mengambil tantangan baru.

Ronaldo resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung Juventus sejak awal musim 2018/2019. Dengan begitu, ia tak lagi berduel dengan Messi secara rutin seperti biasanya.

Di Italia, Ronaldo terbilang sukses karena berhasil menyarangkan 24 gol dari 36 penampilannya bersama Juventus sepanjang musim ini. Seolah rindu, ia mencoba menggoda Messi untuk mengikuti jejaknya hijrah di Serie A Italia.

Baca Juga:
14 Jam Diperiksa, Joko Driyono Keluar Pakai Rompi Tahanan

Sayangnya, Messi tidak tertarik dengan ajakan Ronaldo. Ia merasa sudah merasa cukup bahagia bermain di salah satu klub terbaik di dunia, yakni Barcelona.

Menurut Del Piero, seharusnya Messi berani mengambil pengalaman baru dalam karier sepak bolanya. Ia merasa pemenang lima Ballon d'Or itu bisa sukses di manapun karena memang memiliki kualitas seroang juara.

"Messi bisa bermain di masa saja yang dia inginkan dan seperti apa yang dia inginkan. Seorang juara seperti Messi bisa melakukannya di mana saja," kata Del Piero, seperti dikutip dari Marca, Senin (25/3/2019).

Baca Juga:
Taklukkan Tim Berperingkat 138 FIFA, Timnas Indonesia Urung Terkalahkan

Lionel Messi memang tidak pernah bermain untuk klub selain Barcelona selama karier profesional dirinya. Sejak melakoni debut pada 2005, ia telah bermain selama 674 pertandingan, menyumbang 591 gol dan 238 assist.

Selama itu pula, berbagai kesuksesan telah dinikmati Messi, mulai gelar pribadi Ballon d'Or, trofi La Liga, hingga Liga Champions.

Baca Juga:
Tanggapi Kegagalan Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Akhirnya Buka Suara

Load More