Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Prancis, Olivier Giroud saat merayakan gol ke gawang Belanda di ajang UEFA Nations League (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengeluarkan nada sindiran untuk Chelsea karena jarang memainkan strikernya Olivier Giroud. Padahal eks pemain Arsenal itu dianggap sebagap penyerang yang mumpuni.

Giroud tampil gemilang kala membantu Timnas Prancis menumbangkan Maldova pada ajang Kualifikasi Euro 2020. Dalam kemenangan akhir 4-1 tersebut, Giroud sukses menyumbangkan satu gol.

Kondisi itu jelas jauh berbeda ketika di Chelsea. Alih-alih mencetak gol, striker 32 tahun itu saja jarang mendapat kesempatan membela Chelsea di Liga Primer Inggris. Pelatih Maurizio Sarri lebih gemar memainkan Gonzalo Higuain yang sebenarnya juga belum maksimal di lini serang The Blues.

Baca Juga:
Pelatih Timnas Inggris Beberkan Rahasia Garangnya Raheem Sterling

"Dia kurang digunakan klubnya, tetapi ketika dia bermain di Liga Eropa dia juga mencetak gol. Kehadirannya sangat penting dan sangat berguna bagi tim. Jauh lebih baik ketika dia mencetak gol," kata Deschamps, dikutip dari Goal.

Meski kurang berinar di level klub, Deschamps tetap percaya dengan Giruod untuk mengisi lini depan Timnas Prancis. Bahkan, striker jangkung itu kini telah mengoleksi 34 gol dari seluruh penampilannya bersama Les Blues.

Terlepas dari kekurangan Giroud di level klub, Deschamps justru sangat mempercayai sang pemain. Bahkan raihan gol Giroud bersama Timnas Prancis kini telah menembus posisi tiga besar dengan koleksi 34 gol.

Baca Juga:
Evaluasi - Timnas Indonesia U-23 Main Buruk Atau Thailand Lebih Kuat?

"Ini adalah sosok penting. Ia kembali dari masa sulit. Ia dalah pemain yang dikritik dengan tidak adil. Saya di sini tidak untuk menolongnya. Tetapi ketika dia berada di lapangan, dia terus mencetak gol. Dia selalu ada keinginan dan kesegaran. Dia harus menjaga itu," tututnya menambahkan.

Walau jarang mendapat kesempatan bermain di klub, permainan Giroud sebenarnya tidak mengecewakan. Terbukti, pada musim ini, ia telah mengemas 10 gol dan tujuh assist dari 34 penampilan di seluruh kompetisi.

Baca Juga:
Terkait Kasus Ezra Walian, Menpora Minta PSSI Ambil Pelajaran

Load More