Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Mario Balotelli saat sesi latihan bersama Timnas Italia (3/6). [Marco Bertorello/AFP]

Bolatimes.com - Timnas Italia telah mengumumkan daftar 29 nama pemain yang dipanggil guna menghadapi Kualifikasi Euro 2020. Namun menariknya, tidak ada nama striker Olympique Marseille, Mario Balotelli.

Balotelli tengah naik daun bersama Olympique Marseille di Ligue 1 2018/2019. Striker 28 tahun itu pun telah mengemas lima gol dalam tujuh pertandingan terakhir di liga.

Namun, penampilan itu nyatanya tak mampu menarik perhatian pelatih Gli Azurri, Roberto Mancini, yang sedang bersiap untuk melakoni Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Finlandia pada Minggu (24/3/2019) dan Liechstenstein pada Kamis (27/3/2019).

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tanpa Otavio Dutra Hadapi Myanmar, Dicoret?

Menurut Mancini, mantan anak asuhnya ketika melatih di Manchester City itu masih belum siap untuk kembali berseragam Timnas Italia. Sebagai gantinya, Gli Azurri memanggil nama-nama seperti Ciro Immobile (Lazio), striker gaek Fabio Quagliarella (Sampdoria), dan striker belia Moise Kean (Juventus).

"Mario belum dalam kondisi terbaik untuk bermain di tim nasional. Secara fisik, dia telah membaik dibandingkan dengan September 2018 lalu, tetapi masih bisa lebih baik lagi," kata Mancini seperti dikutip dari Sport 24, Selasa (19/3/2019).

"Saya berharap banyak kepadanya, dia hampir berusia 29 tahun, dia berada di puncak karier, dan untuk tim nasional dia harus memberikan yang maksimal," tandasnya.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Pertandingan Persahabatan, The New Jerman Diimbangi Serbia

Berikut daftar pemain Timnas Italia untuk menghadapi Kualifikasi Euro 2020.

Kiper: Alessio Cragno (Cagliari), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Mattia Perin (Juventus), Salvatore Sirigu (Torino)

Bek: Cristiano Biraghi (Fiorentina), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Alessandro Florenzi (Roma), Armando Izzo (Torino), Gianluca Mancini (Atalanta), Cristiano Piccini (Valencia), Alessio Romagnoli (AC Milan), Leonardo Spinazzola (Juventus)

Baca Juga:
Iker Casillas Sentil Liverpool Jangan Remehkan FC Porto

Gelandang: Nicolo Barella (Cagliari), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Stefano Sensi (Sassuolo), Marco Verratti (Paris Saint-Germain), Nicolo Zaniolo (Roma)

Penyerang: Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Fiorentina), Stephan El Shaarawy (Roma), Vincenzo Grifo (Freiburg), Ciro Immobile (Lazio), Moise Kean (Juventus), Kevin Lasagna (Udinese), Leonardo Pavoletti (Cagliari), Matteo Politano (Inter), Fabio Quagliarella (Sampdoria).

Baca Juga:
Dicoret dari Timnas, Todd Rivaldo Lelang Jersey Berlambang Garuda di Dada

Load More