Rauhanda Riyantama
Fabio Cannavaro saat jalani latihan bersama Timnas Italia pada tahun 2009. (Vincenzo Pinto/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pemain Real Madrid yang pernah menjuarai Piala Dunia 2006 bersama Italia, Fabio Cannavaro, ditunjuk sebagai pelatih kepala tim nasional China untuk turnamen Piala China yang akan digelar pekan depan. Hal itu diungkapkan asosiasi sepak bola China (CFA) Jumat (15/3/2019) malam.

Cannavaro, yang kini menjadi pelatih tim Liga Super China (CSL) Guangzhou Evergrande, akan bertugas menangani tim untuk kompetisi empat negara, yang akan dimulai pada 21 Maret mendatang dengan China menghadapi Thailand di semifinal.

Uruguay dan Uzbekistan juga ikut serta dalam turnamen yang akan digelar di Nanning tersebut, dengan pertandingan final akan digelar pada 25 Maret.

Baca Juga:
Jelang Kualifikasi Piala Eropa 2020, Ronaldo Dipanggil Timnas Portugal

Cannavaro mengisi kekosongan posisi pelatih timnas China yang ditinggalkan Marcello Lippi. Sebagaimana diketahui, Lippi memilih mundur sebagai pelatih timnas China menyusul kegagalannya di babak perempat final Piala Asia yang berlangsung Januari lalu.

Pelatih Timnas Cina Marcello Lippi. (STR / AFP)

CFA belum mengonfirmasi lebih lanjut tentang penunjukkan Cannavaro itu. Apakah penunjukkan itu bersifat permanen atau hanya untuk durasi Piala China saja.

Sebanyak 23 pemain dalam skuat China sudah dipilih untuk turnamen tersebut. Namun dalam daftar tersebut tidak ada nama Wu Lei, yang merupakan top skor Liga Super China musim lalu.

Baca Juga:
Hasil Undian Perempat Final Liga Europa: Arsenal Bersua Napoli

Suara.com/Syaiful Rachman

Load More