Rauhanda Riyantama
Logo Liga Europa. (Dok. Egipt Today)

Bolatimes.com - Dua klub Inggris, Chelsea dan Arsenal berhasil memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Liga Europa setelah menang atas lawan-lawannya. Berikut hasil leg kedua babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung Jumat (15/3/2019) dini hari WIB.

Chelsea mantap melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Dynamo Kiev 5-0 di laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Dengan hasil itu, skuat besutan Maurizio Sarri menang agregat 8-0 setelah sebelumnya unggul 3-0 saat leg pertama.

Pada pertandingan di Stadion NSK Olimpiyskiy, Giroud menjadi bintang kemenangan Chelsea setelah sukses mencetak hat-trick. Sementara dua gol The Blues lainnya dicetak oleh Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi.

Baca Juga:
Komentar Maurizio Sarri soal Peluang Chelsea Bersua Napoli di Liga Europa

Beberapa jam kemudian, sukses Chelsea juga diikuti oleh tim Inggris, Arsenal yang menaklukkan Rennes dengan skor 3-0. Kemenangan di leg kedua babak 16 besar Liga Europa tersebut membuat Arsenal lolos dengan agregat 4-3.

Para pemain Chelsea merayakan gol Olivier Giroud (kedua kanan) ke gawang Dynamo Kiev pada laga Liga Europa do NSK Olimpiyskyi stadium. (Sergei SUPINSKY / AFP)

Pada laga tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal dengan mencetak dua gol. Sedangkan satu gol The Gunners lainnya dicetak oleh Ainsley Maitland-Niles.

Klub Italia, Napoli juga melaju ke perempat final meski di leg kedua kalah dari kalah 1-3 dari RB Salzburg. Skuat besutan Carlo Ancelotti tetap berhak lolos karena menang agregat 4-3 berkat kemenangan 3-0 di leg pertama.

Baca Juga:
Bungkam Bali United 1-4, Bhayangkara FC Lolos Sebagai Juara Grup B

Namun langkah Napoli gagal diikuti oleh klub Italia lainnya, Inter Milan. Skuat besutan Luciano Spalletti akhirnya harus terhenti setelah kalah 0-1 dari Eintracht Frankfurt di Giuseppe Meazza.

Para pemain Eintracht Frankfurt merayakan gol Luka Jovic (ketiga kiri) ke gawang Inter Milan dalam laga Liga Europa di Giuseppe Meazza. (Miguel MEDINA / AFP)

Gol cepat yang dicetak oleh Luka Jovic di menit kelima telah membawa Eintracht Frankfurt, melangkah ke perempat final setelah mengalahkan Inter Milan dengan skor agregat 1-0.

Villarreal juga lolos ke perempat final setelah kembali memetik kemenangan atas Zenit Sankt Petersburg dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Europa dengan skor 2-1 di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Jumat pagi WIB.

Baca Juga:
Hajar Mitra Kukar Dua Gol Tanpa Balas, Semen Padang Tetap Tersingkir

Kemenangan tersebut membuat Villarreal berhasil menjejakkan kaki mereka di babak perempat final dengan skor agregat 5-2 atas wakil Rusia tersebut.

Berikut hasil Liga Europa leg kedua babak 16 besar pada Jumat (15/3/2019) dini hari WIB.

Dynamo Kyie 0
Chelsea 5
Arsenal menang agregat 8-0

Baca Juga:
Egy Beberkan Dibekali Latihan Khusus Oleh Lechia Sebelum Gabung Timnas

FC Krasnodar 1
Valencia 1
Valencia menang agregat 3-2

Salzburg 3
Napoli 1
Napoli menang agregat 4-3

Arsenal 3
Rennes 0
Arsenal menang agregat 4-3

Benfica 3
Dinamo Zagreb 0 (AET)
Benfica menang agregat 3-1

Inter Milan 0
Eintracht Frankfurt 1
Frankfurt menang agregat 1-0

Slavia Prague 4 (AET)
Sevilla 3
Slavia Praha menang agregat 6-5

Villarreal 2
Zenit St. Petersburg 1
Villarreal menang agregat 5-2

Suara.com/Reky Kalumata

Load More