Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Luis Suarez ketika terjatuh di kotak penalti Lyon. (Josep Lago/AFP)

Bolatimes.com - Striker Barcelona, Luis Suarez, membuka pengakuan bahwa sebenarnya timnya tidak layak mendapat hadiah penalti ketika melawan Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

Barcelona berhasil meraih kemenangan telak 5-1 atas Lyon. Keberhasilan itu pun tidak lepas dari gol cepat raksasa Catalan pada menit ke-18 yang didapat oleh Barcelona melalui hadiah penalti.

Wasit Szymon Marciniak menunjuk titik putih setelah Luis Suarez dijatuhkan oleh Jason Denayer di kotak terlarang. Lionel Messi yang ditunjuk sebagai algojo pun dengan mudah melesatkan bola ke gawang Lyon.

Baca Juga:
Kebobolan Dua Gol oleh Barcelona, Kiper Lyon Menitihkan Air Mata

Namun, setelah pertandingan usai, Luis Suarez mengaku jika keputusan wasit asal Polandia itu kurang tepat. Secara jujur, ia menerangkan bahwa dirinya bukan ditekel atau dijatuhkan, melainkan justru eks pemain Liverpool itu yang menginjak kaki Jason Denayer.

Luis Suarez ketika terjatuh di kotak penalti Lyon. (Pau Barrera/AFP)

"Saya cukup yakin menginjak kaki pemain belakang lawan tanpa sengaja dan terjatuh. Akan tetapi, keputusan akhir selalu ada pada wasit," kata Luis Suarez di laman resmi UEFA, Kamis (14/3/2019).

Pada pertandingan itu, Barcelona akhirnya meraih kemenangan telak 5-1. Usai penalti bintang asal Argentina tersebut, raksasa Catalan menambah empat gol lagi melalui aksi Philipe Coutinho pada menit ke-31, Lionel Messi (78'), Gerard Pique (81'), dan Ousmane Dembela (86').

Baca Juga:
Sadio Mane Permalukan Neuer, Jurgen Klopp Ingin Lihat Lagi Sampai 1000 Kali

Load More