Rauhanda Riyantama
Kekecewaan para pemain Bayern Munich usai disingkirkan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. (ODD ANDERSEN / AFP)

Bolatimes.com - Tersingkirnya Bayern Munich dan Real Madrid dari pentas Liga Champions 2018/2019 menyisakan catatan menarik. Ya, ini menjadi yang pertama kali dalam satu dekade terakhir kedua tim tak tampil di semifinal Liga Champions.

Menurut laporan Independent, terakhir kali semifinal Liga Champions tak ada dua raksasa Eropa tersebut adalah musim 2008/2009. Kala itu, Barcelona yang menjadi juara usai mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0.

Sementara dua semifinalis lainnya diisi oleh Arsenal dan Chelsea. Kemudian Bayern Munich dan Real Madrid selalu ada pada fase tersebut sejak musim 2011.

Baca Juga:
Sadio Mane Permalukan Neuer, Jurgen Klopp Ingin Lihat Lagi Sampai 1000 Kali

Seperti diketahui, El Real lebih dulu tersingkir setelah dipecundangi Ajax Amsterdam dengan skor 1-4 di depan publik sendiri, Santiago Bernabue pada leg kedua babak 16 besar pekan lalu. Hasil tersebut sekaligus meruntuhkah titel juara bertahan Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Ekspresi para pemain Real Madrid usai kalah dari Ajax Amsterdam pada 5 Maret 2019. (Gabriel Bouys/AFP)

Gayung bersambut, kini giliran Die Roten yang masuk ke lubang yang sama. Robert Lewandowski dan kolega harus menyerah 1-3 dari tamunya Liverpool dalam leg kedua babak 16 besar di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

Terjungkalnya Bayern Munich semalam juga menjadi tanda memburuknya Bundesliga. Karena untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir tak ada klub dari kompetisi Jerman yang lolos ke perempat final.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions Dini Hari Tadi

Load More