Rauhanda Riyantama
Logo Liga Champions (AFP)

Bolatimes.com - Liverpool dan Barcelona menjadi dua tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions. Berikut delapan tim peserta perempat final Liga Champions di musim 2018/2019 ini.

Barcelona lolos ke babak perempat final usai mengalahkan Lyon 5-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pada laga di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB, Lionel Messi menjadi bintang bagi kemenangan Barcelona.

Messi mencetak dua gol dan dua assist bagi kemenangan Barcelona. Sementara tiga gol lainnya masing masing dicetak oleh Philippe Coutinho, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions Dini Hari Tadi

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona melaju ke babak perempat final setelah juga menang dengan agregat 5-1. Barcelona pun menjadi satu - satunya wakil dari Spanyol di babak perempat final tersebut.

Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Lyon pada pertandingan Liga Champions di Camp Nou. (Josep LAGO / AFP)

Sementara satu slot perempat final lagi diisi oleh Liverpool. Skuat besutan Jurgen Klopp ini sukses menaklukkan tuan rumah Bayern Munich dengan skor 3-1 di Allianz Arena.

Sadio Mane menyumbangkan dua gol bagi Liverpool dan satu gol lagi dicetak oleh Virgil van Dijk. Dengan hasil ini Liverpool lolos ke babak perempat final juga dengan agregat 3-1 atas Bayern Munich.

Baca Juga:
Pesta Gol ke Gawang Persita, Arema FC Lolos Perempat Final Piala Presiden

Dengan lolosnya Liverpool, Inggris memiliki wakil terbanyak di perempat final yaitu empat tim. Sehari sebelumnya, Manchester City juga memastikan lolos setelah mencukur Schalke 7-0 sehingga lolos dengan agregat 10-2.

Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang tuan rumah Bayern Munich dalam lanjutan Liga Champions. (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)

Berikut delapan tim peserta perempat final Liga Champions 2018/2019.

Barcelona (Spanyol)

Baca Juga:
Kenakan Pakaian Dalam Merah, Selingkuhan James Rodriguez Dukung Liverpool?

Liverpool (Inggris)

Juventus (Italia)

Manchester City (Inggris)

Baca Juga:
Ukir Gol, Penyerang Dadakan Barito Putera Ini Jadi Top Skor Piala Presiden

Tottenham Hotspur (Inggris)

Porto (Portugal)

Manchester United (Inggris)

Ajax Amsterdam (Belanda)

 

Suara.com/Reky Kalumata

Load More