Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola secara terang-terangan mengaku bahwa ia lebih mendukung Bayern Munchen ketimbang Liverpool dalam laga memperebutkan satu tiket ke babak perempat final Liga Champions.

Manchester City sendiri baru saja memastikan langkah mereka ke babak perempat final Liga Champions setelah menggebuk Schalke dengan skor telak 7-0 di leg kedua di Etihad Stadium pada Rabu (13/3/2019). The Citizens akhirnya lolos ke babak selanjutnya dengan unggul agregat 10-2 dari tim asal Jerman tersebut.

Dengan hasil itu bararti Manchester City menjadi tim ketiga asal Inggris yang lolos ke babak perempat final. Sebelumnya Manchester United dan Tottenham Hotspur sudah lebih dulu mendapatkan tiket ke babak delapan besar tersebut.

Baca Juga:
Ini Rahasia di Balik Kehebatan Ronaldo Cetak Hat-trick ke Gawang Atletico

Mohamed Salah (tengah) menjaga Frank Ribery (kanan) di Laga Champions pada 19 Februari 2019. (Oli Scarff/AFP)

Tim asal Inggris sendiri masih berpeluang menambah satu perwakilan lagi di babak perempat final. Liverpool akan bersaing memperebutkan satu tiket dengan Bayern Munchen dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena pada Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Laga itu akan menjadi penentu lantaran kedua tim bermain imbang tanpa gol di leg pertama.

Menanggapi pertemuan Liverpool kontra Bayern Munchen, Pep Guardiola mengaku lebih mendukung tim penguasa Bundesliga tersebut untuk lolos. Guardiola lebih menjagokan mantan tim yang pernah ia latih itu untuk menyingkirkan Liverpool dari Liga Champions.

"Saya minta maaf kepada orang-orang Inggris tetapi saya ingin Bayern lolos. Saya bagian dari klub ini (Bayern Munchen). Saya cinta Munich. Saya cinta Bayern. Saya punya banyak teman di sana," kata Pep Guardiola dikutip dari Reuters.

Baca Juga:
Ronaldo Cetak Hattrick, Georgina Rodriguez Sampai Menangis di Tribun

"Ini adalah pertandingan yang punya tuntutan tinggi untuk kedua tim, tapi saya rasa saya suka Bayern Munich dan semoga mereka lolos," sambungnya.

Load More