Rauhanda Riyantama
Striker Manchester City, Sergio Aguero memboyong dua gol dalam kemenangan timnya 7-0 atas Schalke 04 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Hasil mengecewakan didapat Schalke 04 usai dibantai tujuh gol tanpa balas oleh Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. Dengan hasil ini, tim asal Jerman itu tersingkir dari Liga Champions akibat kalah agregat 10-2.

Manchester City tampil trengginas sejak awal laga. Pun begitu, pemain Schalke 04 mampu bermain apik hingga paruh babak pertama. Namun begitu gol dari Sergio Aguero pada menit ke-35 terjadi, semuanya jadi berbubah.

Anak asuh Domenico Tedesco itu seolah kehilangan daya untuk menahan gempuran armada Pep Guardiola. Alhasil, gawang yang dijaga oleh Ralf Faehrmann robek tiga kali pada babak pertama lewat dua gol yang dicetak oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane.

Baca Juga:
Leroy Sane Jadi Momok Menakutkan Bagi Schalke

Seolah bangkit, Schalke 04 justru makin terpuruk di babak kedua. Empat gol berhasil digelontorkan yang masing-masing dicetak oleh Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden, serta Gabriel Jesus.

Akibat hasil mengecewakan ini, klub berjuluk Die Konigsblauen tersebut menjadi tim Jerman pertama yang mencatatkan kekalahan terbesar di Liga Champions. Ini merupakan torehan terburuk bagi Schalke 04.

Sementara itu, Domenico Tedesco mengaku bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini. Ia menyebut timnya akan kesulitan bangkit dari keterpurukan ini dalam beberapa pekan ke depan.

Baca Juga:
Atletico Madrid Jadi Korban Magis Cristiano Ronaldo

"Anda pasti bisa membayangkan bagaimana perasaan saya. Buruk. Kami bermain baik selama 30 menit, tapi setelah tertinggal 1-0, performa kami merosot secara ekstrem," ujar Tedesco usai laga, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

"Tidak ada gunanya mencari dalih. Jika kami kalah 2-0, atau dengan margin yang lebih kecil, kami bisa menganalisis performa kami. Namun, dengan kekalahan seperti ini, sebaiknya kami segera melupakannya," tandas dia.

Baca Juga:
Hasil Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions Dini Hari Tadi

Load More