Galih Priatmojo
Louis van Gaal ketika masih menjadi manajer Manchester United (kanan). (Adrian Dennis/AFP).

Bolatimes.com - Nama besar Louis van Gaal tampaknya bakal tak lagi terlihat dari pinggir lapangan. Eks juru taktik Manchester United, Bayern Munich, Barcelona dan Timnas Belanda, itu secara resmi menyatakan mundur dari dunia sepakbola, Selasa (12/3/2019). Demi cinta, ia bahkan menutup kans jadi pelatih suatu tim, ataupun menjadi direktur olahraga dalam waktu dekat maupun di masa depan.

Sebagaimana diketahui, van Gaal -pelatih kawakan asal Belanda- telah menganggur sejak dipecat Manchester United pada musim panas 2016 lalu.

Sempat dihubungkan dengan tim-tim macam Bayern, Chelsea, hingga Feyenoord, van Gaal akhirnya resmi memutuskan gantung sepatu

Baca Juga:
Ini Respons Saddil Ramdani Usai Gagal Perkuat Skuat Juara Timnas Indonesia

"Saya seorang pensiunan saat ini. Pensiun sebagai pelatih, saya juga tidak memiliki ambisi untuk menjadi direktur teknis (direktur olahraga) atau pandit di televisi," beber van Gaal dalam wawancara dengan stasiun TV Belanda, VTBL.

Van Gaal mengungkapkan bahwa dirinya ingin lebih menyediakan waktu bersama keluarga, terutama untuk sang istri.

"Istri saya, Truus, meninggalkan pekerjaannya untuk saya 22 tahun yang lalu. Ia mengikuti saya ketika saya pergi ke luar negeri. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan berhenti sebagai pelatih ketika saya berusia 55 tahun, tetapi nyatanya terus berjalan sampai saya berusia 65 tahun," ucap van Gaal.

Baca Juga:
Berniat Singkirkan Barcelona, Lyon Akan Hentikan Lionel Messi

"Dia berhak memiliki kehidupan bersama saya di luar sepak bola. Bisa dibilang dia sangat bahagia," imbuh pria yang kini berusia 67 tahun itu.

 

Baca Juga:
Nih Izabel Goulart yang Bikin Kiper PSG Betah Bobo Lima Kali Seminggu

Load More