Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos berjalan keluar lapangan setelah mendapatkan kertu merah di laga melawan Girona pada 17 Februari 2019. (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, akhirnya buka suara terkait kartu kuning yang dirinya dapatkan ketika melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Amsterdam Arena, Kamis (14/2/2019).

Ramos mendapat kartu kuning pada menit ke-89 ketika Real Madrid menang 2-1 atas Ajax. Alasannya jelas, dirinya ingin absen pada leg kedua dengan harapan Los Blancos menang dan ia bermain di babak delapan besar dengan konsisi bebas kartu.

Namun, Real Madrid tanpa sang kapten justru menelan hasil yang menyakitkan. Luka Modric dan kolega kalah 1-4 dan tersingkir dari Liga Champions.

Baca Juga:
Hasil dan Klasemen Grup B Piala Presiden 2019: Bali United Balik ke Puncak

Setelah beberapa hari berlalu, Ramos melalui akun Twitter pribadinya, mengaku kartu kuning di kandang Ajax adalah sebuah kesalahan. Ia pun tidak menampik menyesalkan kejadian tersebut.

Sergio Ramos melanggar penyerang Ajax. (Dok. Sportbible)

"Apakah kartu kuning di Amsterdam adalah sebuah kesalahan? Jelas itu sebuah kesalahan dan saya bertanggung jawab 200 persen," tulis Ramos di akun Twitter pribadinya, dikutip BBC.

"Sebagai pesepakbola, kami ingin bicara di atas lapangan, tapi musim ini tidak berjalan demikian. Beberapa kejadian terakhir adalah bencana dan saya tidak sembunyi. Kami tidak sembunyi. Kami para pemain adalah yang paling bertanggung jawab dan saya, sebagai kapten, lebih (bertanggung jawab) daripada siapa pun," tegasnya menutup.

Baca Juga:
Kalah dari Arsenal, Paul Pogba Tulis Kalimat Motivasi

Performa Real Madrid pada musim ini boleh dibilang kalang kabut. Sergio Ramos dan kolega sudah tersingkir di dua kompetisi bergengsi, yakni Copa del Rey dan Liga Champions. Kondisi ini semakin menyulitkan setelah Real Madrid juga tertinggal jauh dari Barcelona di tabel klasemen La Liga 2018/2019.

Load More