Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane saat merayakan kemenangan Liga Champions pada 26 Mei 2018. (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Zinedine Zidane resmi didapuk sebagai pelatih anyar Real Madrid pada Senin (11/3/2019). Setelah kembali ke Santiago Bernabeu, ia enggan membahas Cristiano Ronaldo dan hanya ingin fokus menyelesaikan 11 laga sisa.

Zidane dan Ronaldo sama-sama memilih hengkang pada awal musim 2018/2019. Kepergian keduanya pun sangat berpengaruh bagi performa Los Blancos dalam mengarungi musim ini.

Perlu diketahui, Real Madrid hanya mampu memetik 28 kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan 14 kekalahan dari 46 pertandingan di semua kompetisi. Hasil itu membuat mereka tertahan di posisi ketiga klasemen sementara La Liga, kemudian tersingkir dari dua kompetisi penting, yakni Copa del Rey dan Liga Champions.

Baca Juga:
Alasan Zinedine Zidane Bersedia Kembali Latih Real Madrid

Zidane tidak menampik Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang telah melukiskan sejarah hebat dan berperan vital atas prestasi Real Madrid. Namun, ia menegaskan kehadiran dirinya ke Santiago Bernabeu tidak untuk membicarakan dirinya, tetapi fokus mengangkat performa Luka Modric cs.

"Kami di sini bukan untuk membicarakan Cristiano Ronaldo. Kami sekarang memiliki 11 pertandingan yang akan dijalani, kami akan fokus pada laga itu dan kami akan memikirkan musim depan," ucap Zidane di laman resmi Real Madrid.

"Cristiano Ronaldo menulis ulang buku-buku sejarah di klub ini dan tidak ada yang bisa mengubahnya. Dia menjadi salah satu pemain terbaik di Madrid, tetapi hari ini bukan hari untuk membicarakan dia," lanjut pelatih 46 tahun tersebut.

Baca Juga:
Hasil dan Klasemen Grup B Piala Presiden 2019: Bali United Balik ke Puncak

Debut Zidane sebagai pelatih anyar Real Madrid akan dimulai pada pertandingan melawan Celta Vigo pada pekan ke-28 La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3/2019). Menarik dinantikan sentuhuan pelatih yang sebelumnya mempersembahkan tiga trofi Liga Champions tersebut.

Load More