Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Zinedine Zidane melambaikan tangan saat di berada sebuah acara yang berlangsung di Chinese University of Football Association di Guangzhou pada 30 November 2018. (AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid baru saja mengumumkan pemecatan Santiago Solari dari jabatan sebagai pelatih Los Blancos pada Selasa (12/3/2019) dini hari WIB. Tidak berselang lama, mereka langsung mengumumkan kembali sosok Zinedine Zidane sebagai pelatih anyar yang diikat selama empat tahun atau hingga 30 Juni 2022.

Kembalinya Zidane tentu cukup mengejutkan. Pasalnya, ia baru meninggalkan Los Blancos pada awal musim setelah mempersembahkan berbagai trofi yang prestisius.

Setelah delapan bulan lamanya meninggalkan Santiago Bernabeu, Zidane mengungkap alasan mengapa kembali menangani Real Madrid. Salah satunya adalah rasa cinta terhadap klub yang juga pernah dibelanya semasa masih jadi pemain tersebut.

Baca Juga:
Hasil dan Klasemen Grup B Piala Presiden 2019: Bali United Balik ke Puncak

"Saya kembali karena presiden [Florentino Perez] menghubungi saya dan karena saya mencintai presiden dan klub, saya di sini," ujar Zidane, dikutip dari Marca.

"Setelah enam bulan, saya ingin kembali melatih, saya mengambil keputusan ini demi kebaikan semua orang, kita harus melakukan perubahan," tandasnya.

Sebagai informasi, Zidane memutuskan untuk pergi dari Real Madrid pada Juni 2018 atau setelah kemenangan atas Liverpool di final Liga Champions 2017/2018. Selama 2,5 tahun di Santiago Bernabeu, ia sukses mempersembahkan tiga trofi Liga Champions, LaLiga, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga:
Kalah dari Arsenal, Paul Pogba Tulis Kalimat Motivasi

Sementara itu, Solari yang sudah dipecat dipastikan tidak akan meninggalkan Kota Madrid. Presiden Florentino Perz masih berencana menggunakan pelatih asal Argentina tersebut.

Namun belum diketahui secara pasti posisi apa yang akan diberikan kepada Solari. Kemungkinan besar adalah pelatih Real Madrid Castilla, sebuah pekerjaan sebelum dirinya menangani tim senior.

Baca Juga:
5 Potret Cantik Laura Woods, Presenter Olahraga yang Dilecehkan Netizen

Load More