Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata
Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Anne-Christine/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan isi pembicaraannya dengan para pemain Setan Merah sebelum laga melawan Paris Saint-Geramin di Liga Champions. Kalimat yang diucapkan Solskjaer saat itu diyakini menjadi salah satu faktor penyebab The Red Devils bisa tampil gemilang.

Seperti yang diketahui, Manchester United menang dramatis dari PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes pada Kamis (7/8/2019). The Red Devils menang dengan skor 1-3 dari Les Parisiens.

Padahal sebelum laga tersebut, Manchester United dalam keadaan sulit. Setan Merah mengalami kekalahan 0-2 di leg pertama dari PSG. Selain itu, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer juga terbang ke Paris dalam keadaan pincang karena beberapa pemain pilarnya tengah cedera.

Baca Juga:
Hasil & Klasemen Grup A Piala Presiden 2019: Persib Angkat Koper

Namun, hal itu seperti tidak berpengaruh pada Manchester United. Mereka justru bangkit di kandang lawan dan membalikkan keadaan. Kemenangan itu membuat agregat menjadi 3-3 dan Setan Merah lolos ke babak selanjutnya karena unggul gol tandang dari PSG.

Ekspresi para pemain Manchester United meluapkan kebahagiaan usai menang dramatis dari Paris Saint Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3/2019). [FRANCK FIFE / AFP]

Kemenangan Manchester United itu banyak yang menyebut adalah karena peran besar dari Ole Gunnar Solskjaer. Melansir dari Mirror, pelatih asal Norwegia itu pun membeberkan isi pembicaraanya dengan para pemain sebelum laga melawan PSG.

"Liga Champions - itulah yang harus dilakukan. Anda melihat tadi malam pertandinga Real Madrid dan Ajax, itu adalah pembicaraan tim kami - itu mungkin pembicaraan tim mereka (PSG) juga," buka Solskjaer.

Baca Juga:
Disebut Melanggar FFP, Man City Diselidiki UEFA

"Tahun lalu Real Madrid dan Juventus yang paling dekat, tahun sebelumnya adalah Paris dan Barcelona jadi kami selalu tahu itu mungkin dengan klub ini, inilah yang kami lakukan, itu baru Man United," sambungnya.

Ucapan Solksjaer itu pun terbukti ampuh. Manchester United bermain efektif dan berhasil menahan serangan PSG. Tiga gol The Red Devils yang dicetak oleh Romelu Lukaku (2', 30') dan Marcus Rashfor (90+4') berhasil membawa Setan Merah lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Baca Juga:
PS Tira-Persikabo Kalahkan Perseru, Selamat Tinggal Persib Bandung

Load More