Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sepertinya sangat yakin tim besutannya bisa membalikkan keadaan di laga Liga champions melawan Paris Saint-Germain. Meski diakuinya itu menjadi tugas yang berat, akan tetapi Solskjaer menyebut itu bukan lah hal yang mustahil dilakukan.

Manchester United saat ini memang dalam keadaan sulit. Setan Merah tertinggal dua gol setelah kalah 0-2 dari PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan bulan Februari lalu.

Kini untuk lolos ke babak perempat final, Manchester United harus mengejar defisit dua gol tersebut di leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung di markas PSG, Parc des Princes pada Kamis (7/3/2019).

Baca Juga:
Real Madrid Kalah, Dua Pemain Ini Jadi Tumbal Karena Cedera

Melihat keadaan tersebut, tentu ini akan menjadi laga yang berat bagi Manchester United. Terlebih para pemain Setan Merah tengah dilanda badai cedera ketika berhadapan dengan Liverpool.

Kylian Mbappe vs Manchester United. (Franck Fife/AFP).

Kendati demikian, Ole Gunnar Solskjaer tidak terlihat khawatir dengan kondisi timnya. Pelatih asal Norwegia itu justru sangat yakin timnya bisa membalikkan keadaaan di kandang musuh dengan rencana yang bagus.

"Itu adalah tugas berat namun kami bisa melakukannya. Tentunya kami butuh gol pertama dan tetap berada dalam permainan. Jika ada setengah jam tersisa, dan hanya satu gol, semuanya bisa terjadi," buka Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Goal.

Baca Juga:
Dua Kali Kalah, Kalteng Putra Kini Percaya Diri Bisa Balas PSM Makassar

"Kami perlu rencana yang bagus. Ini harus disusun sempurna. Kami harus tampil maksimal di malam pertandingan, tentu saja, karena mereka adalah lawan yang penuh kualitas," sambungnya.

Laga PSG vs Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 12 Februari 2019 (Paul Ellis/AFP)

Keyakinan Solskjaer bukan tanpa sebab, ia sendiri mempunyai pengalaman terkait melakukan comebackSelain itu, ia juga menuturkan telah banyak tim yang melakukan hal serupa di Liga Champions.

"Tentu saja, semua orang tahu kami bisa melakukan (comeback) itu. Itu pernah kami lakukan sebelumnya. Hasil di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Saya tidak ingin menyebut itu aneh, namun seperti tahun lalu, Juventus kalah 3-0 di kandang melawan Real Madrid dan tiba-tiba mereka menyamakannya jadi 3-0 setelah 90 menit melawan Madrid di kandangnya," jelas Solskjaer.

Baca Juga:
Jalani Pemeriksaan Keempat, Ini Barang Bukti yang Dibawa Joko Driyono

"Setahun sebelumnya, PSG melawan Barcelona, kita semua ingat hasil tersebut. Ada banyak contoh hebat mengenai tim yang bisa mengubah hasil akhir seperti ini," pungkasnya lagi.

Atas dasar hal itulah Ole Gunnar Solskjaer sangat yakin laga melawan PSG itu bukan lah menjadi misi yang mustahil. Terutama di musim ini Manchester United juga mempunyai penampilan yang baik ketika bermain di kandang lawan.

"Kami sebagai klub, pernah melakukan itu berulang kami. Para pemain sudah tampil fantastis saat bermain tandang, kami sukses mengalahkan Arsenal, Chelsea dan Tottenham di kandangnya, yang mana itu memberi kami kepercayaan diri bahwa kami juga bisa melakukannya (di Paris). Ini bukan misi yang mustahil," tutup Solskjaer.

Baca Juga:
Pelatih PSM Makassar Siap Turunkan Armada Terbaik Lawan Kalteng Putra

Load More