Galih Priatmojo
Papan skor di Santiago Bernabeu menunjukkan kekalahan Real Madrid 1-4 atas tamunya Ajax Amsterdam di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (6/3/2019) dini hari tadi. Real Madrid pun tersingkir dengan agregat 3-5. [JAVIER SORIANO / AFP]

Bolatimes.com - Real Madrid membuat kejutan dengan tersingkir dari Liga Champions. Santiago Bernabeu berubah angker bagi si pemiliknya.

Untuk pertama kalinya dalam sembilan musim terakhir, Real Madrid tersingkir dari ajang Liga Champions. Kejayaan sebagai pemegang gelar terbanyak di ajang bergengsi Eropa itu seketika musnah gegara ulah para pemain Ajax Amsterdam yang tampil kesetanan di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dini hari tadi.

Berlaga di Santiago Bernabeu pada laga leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, El Real sebetulnya punya bekal lumayan setelah menang 2-1 di kandang Ajax. Tapi entah mengapa, Santiago Bernabeu lagi-lagi justru menebar keangkeran bagi si pemiliknya.

Baca Juga:
Real Madrid Tersingkir di Liga Champions, Suarez Lontarkan Kalimat Ejekan

Ajax yang berstatus sebagai tamu dengan lancang mengoyak-oyak pertahanan Real Madrid hingga gawang Courtois jebol digelontor empat gol.

Ini adalah kali ketiga, Real Madrid dibikin mati kutu di kandangnya setelah sebelumnya dua kali dilibas seterunya Barcelona di ajang Copa del Rey dan lanjutan La Liga.

Kekalahan atas Ajax itupun menambah panjang daftar kekalahan Los Blancos di kandang musim ini. Tercatat, Real Madrid menelan kekalahan di kandang sebanyak tujuh kali.
Ini merupakan terbanyak yang sebelumnya tak pernah terjadi sejak pergantian abad.

Baca Juga:
Video: Aksi Frenkie De Jong Ini Buat Malu Dua Pemain Real Madrid

Selain itu, kekalahan Real Madrid atas Ajax di Santiago Bernabeu membuat El Real untuk pertama kalinya sepanjang 15 tahun terakhir keok empat kali. Sebelumnya mereka sudah dihajar Girona 1-2, Barcelona 0-3 dan 0-1.

Load More