Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kiper Paris Saint Germain, Gianluigi Buffon (AFP)

Bolatimes.com - Sebuah pengakuan mengejutkan datang dari kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, menjelang pertandingan melawan Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Prices, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB.

Buffon berkisah bahwa pernah diincar oleh Manchester United semasa dirinya masih bermain untuk Parma pada 1991. Ia diplot untuk menggantikan peran Peter Schmeichel.

Bahkan, Sir Alex Ferguson disebut sampai mengirim banyak pemandu bakat untuk memantau permainan Buffon. Namun, kiper legendaris Italia itu bergeming dan memilih bertahan di Italia.

Baca Juga:
Jadwal Grup D Piala Presiden 2019 Hari Ini: Laga Grup Neraka Siap Bertarung

"Ketika masih muda, saya bermain untuk Parma. Ferguson melacak saya dengan teliti selama dua sampai tiga tahun dan dia selalu mengirim pencari bakat untuk melihat saya," kata Buffon, dikutip dari Mirror.

"Pada saat itu, Parma adalah dunia saya dan saya tidak merasa ingin pergi," tuturnya menambahkan.

Tiga tahun berselang atau pada 2001, Buffon akhirnya meninggalkan Parma untuk bergabung Juventus. Setelah menikmati banyak kesuksesan seperti gelar Serie A, Copa Italia, hingga trofi Piala Dunia, Buffon akhirnya mencari tantangan baru dengan bergabung PSG pada awal musim 2018/2019.

Baca Juga:
Andik Vermansah Berpeluang Absen Lawan PSS Sleman

Buffon bersama PSG kini tengah menghadapi Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Les Parisiens memiliki modal bagus untuk lolos ke babak selanjutnya karena mengantongi kemenangan 2-0 dari leg pertama.

Load More