Rauhanda Riyantama
Sergio Ramos sesaat sebelum melakukan pelanggaran pada pemain Ajax Amesterdam, Kasper Dolberg yang berujung kartu kuning. (JOHN THYS / AFP)

Bolatimes.com - Pemain belakang Real Madrid, Sergio Ramos, dipastikan mendapat skors dua pertandingan oleh UEFA. Sanksi tersebut diberikan lantaran Ramos dinilai telah sengaja mendapatkan kartu kuning pada pertandingan melawan Ajax Amsterdam.

Kapten Real Madrid tersebut mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Kasper Dolberg di akhir kemenangan 2-1 atas Ajax di Amsterdam dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dengan kartu kuning tersebut, Ramos akan absen di leg kedua karena akumulasi kartu kuning. Itu artinya akumulasi kartu dihapuskan di perempatfinal sehingga Ramos mengurangi risiko absen di laga-laga yang lebih penting di fase berikutnya.

Baca Juga:
Jelang Liga 1 2019 Bergulir, PSSI Cabut Sanksi Bobotoh dan Dirigen Aremania

Namun, Sergio Ramos sempat mengatakan bahwa dia melakukan dengan sengaja untuk mendapatkan kartu kuning. "Melihat hasilnya, saya akan berbohong jika saya mengatakan itu tidak disengaja," ujarnya usai laga, seperti dilansir dari BBC.

Ramos sempat meralatnya pernyataannya tersebut. Namun UEFA akhirnya melakukan penyelidikan dan akhirnya memutuskan Ramos bersalah sehingga memberikan skorsing di dua laga.

Dengan sanksi tersebut, bek berusia 32 tahun itu akan absen di leg kedua melawan Ajax di Santiago Bernabeu dan juga absen di laga perempat final leg pertama jika Real Madrid lolos.

Baca Juga:
Ditunjuk Jadi Direksi PT LIB, Gusti dan Dirk Janji Lunasi Utang pada Klub

Sebagai informasi, Sergio Ramos bukan pertama kali melakukan aksi serupa. Pada 2010, ia pernah melakukannya saat melawan Ajax juga, di mana ia ketahuan sengaja mendapat dua kartu kuning (kartu merah) saat Los Blancos sudah pasti lolos ke babak 16 besar.

Suara.com/Reky Kalumata

Baca Juga:
Terungkap, Real Madrid Takut Hal Ini Terjadi Saat Lawan Barcelona

Load More