Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Manajer baru Leicester City, Brendan Rodgers. (ANDY BUCHANAN/AFP)

Bolatimes.com - Mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers, akhirnya kembali ke Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Ia resmi menggantikan menggantikan Claude Puel untuk menjadi manajer baru Leicester City.

Seperti diketahui, Claude Puel belum lama ini dilepas oleh Leicester City setelah Jamie Vardy cs dibantai 1-4 oleh Crystal palace pada pekan ke-26 di King Power Stadium, Minggu (24/2/2019). Hasil itu menjadi kekalahan ketujuh dalam 10 pertandingan terakhir.

Brendan Rodgers mengaku senang ditunjuk sebagai manajer baru Leicester City. Ia mengaku telah mempertimbangkan masak-masak untuk meninggalkan Celtic dan mengambil alih pekerjaan di Liga Primer Inggris. Maklum, selama hampir tiga tahun membesut the Hoops, manajer asal Irlandia Utara tersebut mempersembahkan tujuh gelar juara.

Baca Juga:
Indonesia Juara Piala AFF U-22, Menpora: Kami Siapkan Bonus Rp 2,1 Miliar

"Saya tahu saya bergabung dengan sebuah klub fantastis yang sudah berkembang sangat pesat selama beberapa tahun terakhir," Rodgers mengatakan kepada LCFC TV.

"Saya hanya merasa bahagia bisa berada di sini. Saya pikir ada beberapa alasan (mengapa saya bergabung). Saya pastinya tidak terburu-buru untuk meninggalkan Celtic," imbuhnya.

Rodgers bukanlah wajah baru di Liga Primer Inggris. Ia sempat menangani beberapa klub Inggris seperti Watford, Reading, Swansea City, hingga Liverpool. Bahkan, ketika menangani The Reds pada musim 2013/2014, ia mampu finis di posisi kedua.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia Juara AFF U-22, Prediksi Febri Hariyadi Tokcer

Debut Rodgers sebagai manajer Leicester City kemungkinan besar akan terjadi saat The Foxes menghadapi Watford pada Minggu (3/3/2019). Ia akan ditemani oleh Chris Davies dan Kolo Toure sebagai asisten pelatih.

Load More