Rauhanda Riyantama
Logo Liga Europa. (Dok. Egipt Today)

Bolatimes.com - Laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa telah selesai digelar pada Jumat (22/2/2019) dini hari WIB. Berikut tim-tim yang lolos ke babak 16 Liga Europa.

Spanyol mengirimkan wakilnya ke babak 16 besar Liga Europa yaitu Sevilla, Valencia dan Villarreal. Sementara langkah Real Betis harus terhenti setelah dikalahkan klub Prancis, Rennes dengan agregat 4-6.

Sementara dua wakil Inggris, Arsenal dan Chelsea masih melaju mulus di Liga Europa. Arsenal memastikan lolos ke babak 16 besar setelah menang agregat 3-1 atas BATE Borisov.

Baca Juga:
Kontra Manchester City, Nasib Sarri Sebagai Pelatih Chelsea Ditentukan

Pada laga di Emirates Stadium, The Gunners meraih kemenangan 3-0 lewat gol lewat Olivier Giroud, Ross Barkley dan Callum Hudson-Odoi. Hasil itu sekaligus membalikan kedudukan setelah di leg pertama Arsenal kalah 0-1.

Gelandang Chelsea Callum Hudson-Odoi (kiri) merayakan golnya ke gawang Malmo dengan Willian di Liga Europa di Stamford Bridge. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

Chelsea juga lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah menang 3-0 saat menjamu Malmo di Stamford Bridge. Kemenangan tersebut membuat skuat besutan Maurizio Sarri lolos dengan agregat 5-1.

Sementara dua wakil Italia yaitu Inter Milan dan Napoli juga lolos ke babak 16 besar. Inter Milan melaju setelah menang 4-0 atas Rapid Vienna dan Napoli lolos ke babak 16 besar setelah menang 2-0 atas Zurich.

Baca Juga:
Tanggapi Gestur Ronaldo, Presiden Atletico: Ronaldo Hanya Menang Tiga Gelar

Sedangkan Jerman hanya memiliki satu wakil di babak 16 besar yaitu Eintracht Frankfurt. Sedangkan Bayer Leverkusen gagal lolos setelah kalah karena gol tandang setelah agregat 1-1 dengan klub Rusia, Krasnodar.

UEFA akan melakukan undian babak 16 besar Liga Europa di Nyon akan dilakukan pada Jumat (22/2/2019) waktu setempat.

Berikut tim peserta babak 16 besar Liga Europa.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Leg 2 Babak 32 Besar Liga Europa Dini Hari Tadi

Arsenal (Inggris)
Benfica (Portugal)
Chelsea (Inggris)
Dinamo Zagreb (Kroasia)
Dynamo Kyiv (Ukraina)
Eintracht Frankfurt (Jerman)
Internazionale Milano (Italia)
Krasnodar (Rusia)
Napoli (Italia)
Rennes (Prancis)
Salzburg (Austria)
Sevilla (Spanyol)
Slavia Praha (Rep Ceko)
Valencia (Spanyol)
Villarreal (Spanyol)
Zenit (Rusia)

Suara.com/Reky Kalumata

Baca Juga:
Kalah dari Persija, Tira-Persikabo Angkat Koper dari Ajang Piala Indonesia

Load More