Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Aksi Lionel Messi melewati para pemain Lyon pada laga di Liga Champions (19/2/2019) [Franck Fife/AFP]

Bolatimes.com - Barcelona gagal meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Olympique Lyon dalam laga lanjutan Liga Champions. Tercatat, Lionel Messi dan kawan-kawan melepaskan banyak tendangan ke gawang Lyon, akan tetapi tidak ada yang berbuah gol.

Pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Barcelona harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Olympique Lyon di Groupama Stadium, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Meski tampil dominan, tetapi Blaugrana gagal meraih kemenangan.

Berdasarkan catatan Whoscored, penguasaan bola Barcelona sebanyak 63 persen pada laga tersebut serta ada sekitar 25 tembakan percobaan yang mengarah ke gawang Lyon. Sedangkan tim tuan rumah hanya mampu melepaskan 5 tendangan percobaan ke gawang Barcelona.

Baca Juga:
Mangkir dari Wajib Militer, Pemain Asal Singapura Ini Terancam Penjara

Meski melesakkan banyak tendangan, namun dari 25 tembakan percobaan tersebut tidak ada yang berbuah gol. Justru hanya lima tembakan saja yang tepat sasaran.

Lionel Messi melepaskan tendangan ke gawang Lyon pada 19 Februari 2019. (Franck Fife/AFP)

Dari 25 tembakan percobaan yang dilakukan Barcelona, Lionel Messi menjadi pemain terbanyak yang melepaskan tendangan ke gawang Lyon. Messi melepaskan tendangan sebanyak 9 kali kemudian disusul oleh Luis Suarez dan Ousmane Dembele yakni sebanyak 4 kali.

Hasil ini tentu merupakan hasil yang buruk bagi tim raksasa Spanyol tersebut. Menurut catatan Opta, peluang sebanyak 25 tembakan ke gawang Olympique Lyon itu merupakan yang terbanyak di laga yang dimainkan Barcelona di Liga Champions. Namun, Blaugrana gagal mencetak gol dari 25 tembakan tersebut. Hal serupa terakhir kali terjadi pada musim 2003/04.

Baca Juga:
Pelatih Bayern Munchen Sampaikan Pujian untuk Liverpool

Dengan hasil ini, Barcelona pun tidak punya bekal gol tandang. Pada laga leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (13/3/2019), Lionel Messi dan kawan-kawan pun harus memetik kemenangan penuh untuk lolos ke babak selanjutnya.

Load More