Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Virgil van Dijk dan Fabinho merayakan gol saat melawan Newcastle United pada 26 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Liverpool tidak akan diperkuat oleh bek andalan mereka, yakni Virgil van Dijk pada laga melawan Bayern Munchen dalam laga di Liga Champions. Melihat kenyataan itu, lalu bagaimana taktik lini belakang The Reds untuk menghentikan serangan Bayern?

Liverpool lebih dulu akan menjamu Beyern Munchen di Anfiled dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Akan tetapi jelang laga tersebut, kekuatan tempur The Reds tidak dalam kondisi 100 persen.

Pasalnya, Virgil van Dijk harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning yang didapatnya ketika pertandingan di fase grup. Hilangnya sosok Van Dijk di lini belakang Liverpool tentu sebuah kehilangan yang besar bagi The Reds.

Baca Juga:
Bakar Foto, Benarkah Mauro Icardi dan Wanda Nara Pisah?

Pemain asal Belanda itu telah menjadi tembok kokoh Liverpool sejak didatangkan dari Southampton pada Januari 2018 lalu. Virgil van Dijk juga menjadi pemain kunci di setiap laga The Reds. Ia terlihat selalu memberikan komando di lini belakang.

Virgil van Dijk saat menghentikan Sergio Aguero pada 3 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)

Kini melihat Van Dijk harus absen, lalu bagaimana taktik lini belakang tim besutan Jurgen Klopp untuk mengatasi kekosongan yang ditinggalkan pemain asal Belanda tersebut?

Melansir dari Fourfourtwo, untuk menggantikan Virgil van Dijk, Liverpool dikabarkan akan memainkan Fabinho bersama Joel Matip di posisi bek tengah.

Baca Juga:
Lama Tak Terdengar, Presenter Cantik Ini Ubah Status di KTP, Kenapa?

Sebelumnya, Fabinho juga pernah dimainkan oleh Jurgen Klopp sebagai pemain bertahan di musim ini. Pemain asal Brasil itu bermain apik ketika Liverpool melawan Brighton di Liga Primer. Ia ikut membantu Liverpool menjaga clean sheet meski pada laga tersebut Virgil van Dijk sebagai Man of the Match.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson juga sepertinya tidak terlalu mempermasalahkan absennya Virgil van Dijk. Henderson percaya siapa saja yang dimainkan untuk menggantikan Van Dijk, pemain tersebut akan tahu harus bagaimana.

"Tentu saja, dia (Virgil van Dijk) akan menjadi kehilangan yang besar. Saya pikir Anda dapat melihat betapa pentingnya dia bagi kami sebagai sebuah tim.Tetapi pada saat yang sama saya merasa seolah-olah kami memiliki kualitas yang cukup di tim untuk dapat mengatasinya besok malam," buka Jordan Henderson.

Baca Juga:
Mantan Ganda Campuran Nomor Satu Dunia Doakan Fajar Alfian Jadi Pemain Top

“Dan itu bukan hanya mengandalkan dua bagian tengah kami untuk bertahan - itu tergantung pada seluruh tim untuk benar-benar bertahan, dan kami melakukannya bersama. Jadi, siapa pun yang bermain di sana, saya yakin mereka akan tahu peran dan apa yang diharapkan dari mereka," sambungnya.

Load More