Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Aksi Lionel Messi saat mencetak gol ke gawang Eibar pada lanjutan La Liga, Minggu (13/1/2019). (LLUIS GENE / AFP)

Bolatimes.com - Presiden Olympique LyonJean-Michel Aulas, memiliki harapan unik menyoal bintang Barcelona, Lionel Messi. Ia akan senang jika pemain berkebangsaan Argentina itu terkena flu.

Lyon akan menghadapi Barcelona dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019 di Groupama Stadium, Rabu (20/02/19) dini hari WIB. Lionel Messi menjadi salah satu pemain yang disoroti tuan rumah.

Sepanjang sejarah pertemuan, Messi sudah tiga kali menjebol gawang Lyon dari empat pertandingan. Bagi Jean-Michel Aulas, catatan itu sebenarnya tidak terlalu bagus. Pasalnya, ia menganggap lima Ballon d'Or itu tidak pernah tampil dalam kondisi terbaiknya.

Baca Juga:
Lama Tak Terdengar, Presenter Cantik Ini Ubah Status di KTP, Kenapa?

Pada pertandingan nanti, Aulas berharap Messi tidak fit lagi. Ia bakal berbahagia andai pemain 31 tahun itu terkangkit flu dan absen membela Barcelona pada pertandingan kontra Lyon.

"Kami sudah bertanding melawan pemain seperti David Beckham, Messi, meski pemain Argentina tidak pernah benar-benar tampil bagus melawan kami. Kami berharap catatan ini akan bertahan lama. Dia mungkin terserang flu, itu akan menyenangkan," kata Aulas kepada Le Figaro.

Berbeda dengan Aulas, Bruno Genesio selaku pelatih Lyon mengungkapkan bahwa telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresifitas Lionel Messi. Dalah satunya dengan menumpuk pemain di lini tengah.

Baca Juga:
Mantan Ganda Campuran Nomor Satu Dunia Doakan Fajar Alfian Jadi Pemain Top

"Strategi anti-Messi? Maka ini akan lebih ke permainan kolektif. Kami akan menguatkan lini tengah kami dan memberi tekanan di sekitarnya. Jika melawannya secara individu pada tipe pemain sepertinya, dia akan membuat perbedaan. Maka, harus ada aspek lain yang dilakukan dengan baik," kata Genesio.

Sebagai informasi, Barcelona dan Lyon sudah bersua sebanyak enam kali dalam sejarah kedua tim. Pada kesempatan itu, raksasa Catalan belum pernah menelan kekalahan dengan empat kemenangan dan dua hasil seri.

Baca Juga:
Gara-gara Ketemu Lionel Messi, Bocah Ini Jadi Target Taliban

Load More