Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette. (Oli Scraff/AFP).

Bolatimes.com - Arsenal menelan kekalahan 0-1 atas BATE Barisov pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa musim 2018/2019 di Borisov Arena, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB. Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Stanislav Dargun.

Dalam kekalahan Arsenal tersebut turut diwarnai dengan insiden kartu merah yang didapat oleh Alexandre Lacazette pada detik-detik akhir pertandingan. Ia diusir dari lapangan karena dengan sengaja menyikut Aleksandar Filipovic.

Selepas pertandingan, striker asal Prancis itu mengakui dirinya telah membuat kesalahan yang merugikan tim. Ia pun turut menyampaikan permintaan maaf melalui media sosial.

Baca Juga:
Unai Emery Tidak Kaget Arsenal Kalah dari BATE

"Membuat tim terpuruk seperti itu adalah perasaan terburuk. Saya harusnya tetap tenang, tapi itu tak mudah. Maaf. Masih ada 90 menit lagi dan saya yakin rekan-rekan saya bisa melakukannya untuk melaju ke babak berikutnya," tulis Lacazette di Twitter pribadinya.

Lebih lanjut, insiden kartu merah Lacazette juga menuai sorotan dari Unai Emery selaku manajer Arsenal. Ia berharap anak asuhnya bisa lebih bersabar ketika menemui kesulitan di lapangan.

"Saya tidak melihat kejadiannya, tapi kami perlu mengontrol frustrasi. Kartu merah ini berita buruk. Pekan depan, kami akan bermain tanpa Lacazette, tapi itu memberi kesempatan untuk pemain lain," kata Unai Emery dilansir Sky Sports.

Baca Juga:
Solskjaer Sangat Berharap Cedera Lingard dan Martial Tak Serius

Kekalahan atas BATE bukan menjadi akhir. Arsenal masih memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan ketika menjamu klub asal Rusia tersebut di Emirates Stadium, Jumat (22/2/2019). Pasukan Meriam London wajib meraih kemenangan minimal dengan selisih dua gol untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Load More