Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Frankir de Jong vs Gareth Bale. (JOHN THYS/AFP).

Bolatimes.com - Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, merasa geram setelah gol timnya ke gawang Real Madrid dianulir oleh wasit. Ia pun menuding bahwa VAR hanya menguntungkan bagi tim-tim besar.

Ajax baru saja menelan kekalahan 1-2 atas Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019 di Johan Cruijff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-60 dan Marco Asensio (87'), sedangkan satu gol balasan Ajax dicetak oleh Hakim Ziyech (75').

Ajax sebenarnya bisa saja mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 2-2. Namun, gol klub asal Belanda itu pada menit ke-38 lewat sundulan kepala Nicola Tagliafico dianulir oleh wasit Damir Skomia.

Baca Juga:
Diincar Manchester United, Barcelona Bantah Akan Jual Coutinho

Gol Tagliafico dianulir karena Dusan Tadic dinilai berada dalam posisi offside. Meskipun tidak menerima bola, Tadic dianggap mengganggu menghalangi pergerakan Thibaut Courtois.

De Jong pun kecewa dengan keputusan tersebut. Ia merasa VAR hanya berada di pihak-pihak tim besar.

"Kami bermain dengan baik sebagai sebuah tim. Sayang sekali, gol kami dianulir. Mungkin hal tersebut dilakukan untuk mendukung tim besar. Kami juga mengalami itu," kata De Jong dikutip dari NOS.

Baca Juga:
Dipanggil Satgas Anti Mafia Bola, Ini Kata Seto Nurdiantoro

"Tapi, kami kembali dengan baik dan kami punya beberapa peluang setelahnya. Saya sekali, peluang itu tidak memberikan hasil yang lebih baik," imbuh gelandang yang bermain untuk Barcelona pada musim depan itu.

Kekalahan di kandang tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Ajax. Mereka wajib meraih kemenangan dengan selisih minimal dua gol jika ingin lolos ke babak berikutnya. Apalagi harus melawan Real Madrid di depan puluhan ribu pendukungnya sendiri, di Santiago Bernabeu Rabu (6/3/2019).

Baca Juga:
Sergio Ramos Beberkan Kunci Kalahkan Ajax Amsterdam

Load More