Galih Priatmojo
Ekspresi Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao saat timnya ditekuk AS Roma di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari tadi. [Alberto PIZZOLI / AFP]

Bolatimes.com - Takluk di leg pertama saat menghadapi AS Roma, membuat peluang FC Porto mulai menipis. Meski begitu pelatih Porto, Sergio Conceicao meyakini anak asuhnya bisa tembus ke babak perempat final Liga Champions. Ini yang membuat Conceicao optimistis masih berpeluang lolos ke babak berikutnya di ajang Liga Champions.

Bertandang ke Olimpico, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB, Porto menelan kekalahan 1-2. Dua gol I Giallorosi diborong oleh Nicolò Zaniolo. Namun Adrian Lopez mencetak gol tandang yang penting ke gawang AS Roma di babak kedua.

Meski kalah di leg pertama ini Conceicao tetap memuji perlawanan yang ditunjukkan oleh skuatnya. Ia pun memastikan skuatnya akan tampil lebih baik saat menjamu Roma di Estadio do Dragao

Baca Juga:
Ini 20 Tim Peserta Piala Presiden 2019

"Kami kebobolan gol kedua yang memantul, tetapi tidak berhenti berjuang dan tim bereaksi persis seperti yang saya harapkan. Tim ini memiliki karakter dan ini hanya paruh pertama pertandingan," ungkap Conceicao seperti dilansir Football Italia.

"Gol kami membuat semuanya terbuka untuk leg kedua. Saya percaya hasil yang adil malam ini adalah hasil imbang. Kami harus lebih solid di Dragao dan lebih tajam di depan.

Penyerang Porto Adrian Lopez (kiri) melepaskan tembakan untuk menjebol gawang AS Roma di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Alberto PIZZOLI / AFP

"Yang tak boleh kami lupakan adalah tidak ada lawan yang nyaman saat kami meningkatkan kecepatan dan intensitas. Kami mungkin bukan tim terbaik di dunia, tetapi kami adalah petarung terbesar. Saya tidak ragu tentang itu."

Baca Juga:
AS Roma Menang, Gelandang Muda Ini Catatkan Sejarah Baru

"Kita perlu melakukan beberapa penyesuaian, tetapi saya yakin kami akan lolos ke perempat final."

Hasil 2-1 di kandang Roma ini menjadi kekalahan pertama Porto di Liga Champions musim ini setelah sebelumnya meraih seri dan lima kemenangan.

Baca Juga:
Dilempar Botol Bir, Angel Di Maria Balas dengan Hal Menyakitkan

Load More