Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Kylian Mbappe vs Manchester United. (Franck Fife/AFP).

Bolatimes.com - Kylian Mbappe mencetak rekor menarik setelah mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Paris Saint-Germain (PSG) atas Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019 di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Satu gol tersebut membuat Mbappe menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak gol tandang tiga kali secara beruntun ke gawang klub asal Inggris di Liga Champions. Namanya pun kini sejajar dengan Luis Enrique dan Edin Dzeko.

Gol tandang pertama Mbappe kontra klub Inggris tercipta ketika masih berseragam AS Monaco pada 2016/2017. Saat itu, ia mencetak satu gol ketika timnya tumbang 3-5 dari Manchester City di leg pertama 16 besar Liga Champions 2016/2017.

Baca Juga:
AS Roma Menang, Gelandang Muda Ini Catatkan Sejarah Baru

Kemudian, Mbappe kembali mencetak satu gol saat PSG menghadapi Liverpool pada matchday pertama Grup C Liga Champions 2018/2019. Sayangnya, Les Parisiens menelan kekalahan 2-3.

 

Baca Juga:
Dilempar Botol Bir, Angel Di Maria Balas dengan Hal Menyakitkan

Terbaru, penyerang 19 tahun lagi-lagi mencatatkan satu gol ketika PSG menyambangi markas Manchester United, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Ia sukses mengelabuhi David De Gea setelah menerima umpan matang dari Angel Di Maria. Torehan Mbappe semakin lengkap karena di akhir pertandingan tim ibukota Prancis meraih kemenangan 2-0.

Berkat sumbangan gol dari Mbappe dan Presnel Kimpembe, PSG hanya butuh hasil imbang atau minimal kalah 0-1 ketika menjamu Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stade Parc des Princes, Kamis (7/3/2019), untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

Baca Juga:
Plan D ala Thomas Tuchel yang Kandaskan Perlawanan Manchester United

Load More