Rauhanda Riyantama
Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo merayakan golnya setelah membuka kemenangan AS Roma atas Porto di leg pertama Liga Champions. (Andreas SOLARO / AFP)

Bolatimes.com - AS Roma berhasil keluar sebagai pemenang kala menjamu FC Porto dengan skor 2-1 pada laga babak 16 besar leg pertama Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Dua gol Serigala Roma diborong oleh Nicolo Zaniolo

Dimainkan sebagai starter, pemuda 19 tahun itu sukses menjebol gawang FC Porto di menit ke-70 dan 76'. Dua gol Nicolo Zaniolo membuatnya tercatat sebagai pemain termuda Italia yang mencetak brace atau dua gol di Liga Champions.

Bukan hanya itu, Nicolo Zaniolo juga menjadi pemain termuda kedua mencetak dua gol di Liga Champions setelah Kylian Mbappe pada April 2017 untuk AS Monaco (18 tahun 113 hari).

Baca Juga:
Dilempar Botol Bir, Angel Di Maria Balas dengan Hal Menyakitkan

"Saya tidak punya kata-kata, ini adalah hari yang mengesankan. Saya tidak akan pernah melupakannya dalam hidup saya," ungkap Nicolo Zaniolo kepada Sky Sports Italia.

Squawka mencatat, Nicolo Zaniolo melepaskan empat tembakan, tiga di antaranya on target. Lalu memenangi pelanggaran sebanyak empat kali, melakukan dua kali tekel, dan mencetak dua gol kemenangan Roma atas Porto.

Kini, Nicolo Zaniolo sudah tidak sabar untuk melakoni leg kedua di kandang Porto pada 6 Maret nanti. Namun Porto masih dapat mencuri satu gol di leg pertama ini lewat Adrian Lopez di menit ke-79.

Baca Juga:
Plan D ala Thomas Tuchel yang Kandaskan Perlawanan Manchester United

"Sekarang saya ingin fokus pada leg kedua karena gol yang kami berikan bisa merepotkan. Kami harus bermain seperti yang kami lakukan hari ini tanpa kebobolan pada lawan,'' katanya.

"Kami sudah mempersiapkannya dengan cara seperti ini. Saya banyak berlari, tapi saya senang dengan hasilnya, saya tidak bisa menjelaskan. Saya berharap mencetak lebih banyak gol lagi,'' pungkas gelandas asal Italia itu.

Suara.com/Reky Kalumata

Baca Juga:
Tipu Paul Pogba, Aksi Mbappe dan Di Maria Jadi Skill of the Day

Load More