Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Para pemain Paris Saint-Germain saat merayakan gol ke gawang Bordeaux pada 9 Februari 2019 (Anne-Chritine Poujoulat/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel menegaskan timnya akan siap menghadapi Manchester United meski timnya kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya. Tuchel sudah menyiapkan rencana baru untuk melawan Setan Merah.

Seperti yang diketahui, PSG akan mengunjungi markas Manchester United, Old Trafford dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (13/2/2019).

Namun dalam beberapa hari jelang laga sengit tersebut, PSG justru mendapatkan masalah besar. Beberapa pemain pilarnya satu per satu mengalami cedera.

Baca Juga:
Sosok Cantik Ini Ternyata Pengaruhi Thiago Alcantara Kembali ke Barcelona

Di awali Neymar yang kembali mengalami cedera metatarsal kemudian disusul oleh Marco Verrati, Edinson Cavani hingga Thomas Meunier.

Edinson Cavani mengerang kesakitan saat mendapat cedera pada laga melawan Bordeaux pada 9 Februari 2019 (Anne-Chritine Poujoulat/AFP)

Melihat kondisi timnya, Thomas Tuchel mengaku tidak punya kabar baik mengenai skuatnya. Ia hanya bisa menunggu apakah Cavani nantinya bisa bermain atau tidak.

"Kami harus menunggu. Saya tidak punya kabar baik. Aku benar-benar tidak tahu apakah Cavani akan bermain. Ya itu mengkhawatirkan. Kita tidak memiliki Edi lain seperti kita tidak memiliki Neymar yang lain," buka Thomas Tuchel dikutip oleh Sportbible.

Baca Juga:
Hadapi Newcastle Jets, Marko Simic Waspadai 3 Pemain Ini

Neymar keluar lapangan setelah mendapat cedera pada laga melawan Strasbourg pada 23 Januari 2019 (Franck Fife/AFP)

Awalnya, Tuchel sudah mempunyai rencana B sejak Neymar mengalami cedera. Akan tetapi rencana tersebut kini sudah tidak bisa diterapkan karena menyusul pemain pilar lainnya mengalami cedera. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun mengatakan saat ini membutuhkan rencana baru.

"Ada banyak rencana B sekarang. Tanpa Ney (Neymar), mungkin tanpa Marco, mungkin tanpa Edi (Cavani), sekarang kita membutuhkan rencana D," ucap Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel mengaku akan kesulitan untuk melawan tim kuat seperti Manchester United tanpa pemain kuncinya. Laga melawan Setan Merah itu pun akan menjadi tantangan besar bagi Tuchel. Kendati demikian, pelatih berusia 45 tahun itu mengatakan timnya akan siap bermain di Old Trafford.

Baca Juga:
Jelang Duel Kontra Newcastle Jets, Persija Andalkan Kecepatan

"Jika dua atau tiga pemain kunci tidak ada di sini adalah tugas kami untuk menemukan solusi. Sangat sulit jika kami bermain dengan tim terbaik kami, ini adalah tantangan besar. Jika kami kehilangan banyak pemain kunci, itu adalah tantangan yang lebih besar, tetapi kami akan siap pada hari Selasa," tutupnya.

Load More