Rauhanda Riyantama
Lionel Messi menjadi pemain yang mendapat gaji per bulan tertinggi di dunia. (LLuis Gene/AFP).

Bolatimes.com - Baru-baru ini, media Prancis bernama L'Equipe merilis deretan pemain sepak bola dengan gaji bulanan tertinggi. Mereka adalah para pemain dari lima liga top Eropa.

Penasaran siapa sajakah mereka? Dirangkum oleh Bolatimes, berikut enam di antaranya.

1. Gareth Bale

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale sumbang satu gol untuk kemenangan 4-2 atas Espanyol di jornada ke-21 La Liga, Senin (28/1/2019) yang dihelat di RCDE Stadium. [JOSEP LAGO / AFP]

Di posisi keenam diduduki oleh penyerang andalan Real Madrid, Gareth Bale. Ia mendapat gaji per bulan sebanyak 2,5 juta euro atau sekitar Rp 39,5 miliar.

Namun hingga berjalannya musim ini, penyerang asal Wales itu belum menampilkan performa terbaiknya. Tercatat ia telah mencetak enam gol dari 18 penampilan bersama Real Madrid.

2. Luis Suarez

Pemain Barcelona, Luis Suarez melakukan tembakan ke gawang RC Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Barcelona (22/12/2018) (AFP).

Eks penyerang Liverpool, Luis Suarez mendapat gaji dari Barcelona mencapai 2,8 juta euro atau sekitar Rp 44,2 miliar per bulan. Yang berarti ia tercatat sebagai pemain sepak bola yang memperoleh gaji terbanyak kelima di dunia.

Musim ini, penyerang Uruguay itu sudah melesakkan 16 gol dari 30 pertandingan untuk Barcelona. Bukan penampilan yang buruk juga. 

Load More