Rauhanda Riyantama
Para pemain Manchester United merayakan gol Jesse Lingard ke gawang Arsenal pada 25 Januari 2019. (Daniel Leal-Olivas/AFP)

Bolatimes.com - Manchester United nampaknya sedang ancang-ancang untuk membobol dominasi Manchester City dalam urusan transfer pemain. Menurut laporan The Sun, manajemen Setan Merah dikabarkan telah menyiapkan dana segar sebesar 200 juta poundsterling (Rp 3,6 triliun) untuk menggeliat di bursa transfer musim panas mendatang.

Dengan dana sebesar itu, Manchester United setidaknya bisa memboyong antara dua hingga tiga pemain berlabel bintang sekaligus. Dan salah satu sektor yang dipercaya akan dibenahi adalah lini belakang, lantaran tak memiliki bek papan atas yang mumpuni.

Salah satu pemain yang gencar diisukan ialah kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. Meski masih berusia 19 tahun, ia mampu tampil impresif sehingga diyakini cocok dengan gaya permainan Manchester United.

Baca Juga:
7 Pesona Hande Ercel, Fans Fenerbahce S.K Tercantik di Dunia

Namun untuk mendapat tanda tangan Matthijs De Ligt, Manchester United harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, ia disinyalir memiliki banderol hingga 77 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun). 

Sementara itu, manajer interim The Red Devils, Ole Gunnar Solkjaer, diduga juga dimintai saran terkait pemain yang hendak diboyong. Dugaan itu diperkuat oleh statemen yang belum lama ini ia lontarkan.

''Klub akan selalu mendapat saran dari saya, jika mereka memintanya. Ini natural, untuk siapa saja yang bertugas dan terlibat paling sering dengan skuat,'' ungkapnya kepada Daily Mail.

Baca Juga:
Liverpool Ditahan Imbang, Shaqiri: Kami Bukan Robot

Saran tersebut mungkin saja benar, mengingat sejak kedatangan Solkjaer menggantikan Jose Mourinho, Manchester United terus memperoleh hasil positif. Dalam 10 pertandingan terakhir, skuat asuhannya berhasil memperoleh sembilan kali kemenangan dan hanya sekali imbang.

Namun, andai kontraknya tak jadi diperpanjang setelah musim ini berakhir. Saran dari pelatih asal Norwegia itu diyakini akan tetap jadi pertimbangan manajemen Setan Merah untuk mendaratkan pemain baru pada musim yang akan datang.

Baca Juga:
Ivan Kolev Cuek Sebagian Pemain Persija Absen Jelang Hadapi Home United

Load More