Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Pemain MU Marouane Fellaini berebut bola dengan pemain Sevilla [AFP]

Bolatimes.com - Marouane Fellaini resmi meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2019. Gelandang Belgia itu resmi gabung klub yang pernah ditahan imbang Arema, yakni Shandong Luneng.

Kepergian Fellaini diumumkan melalui situs resmik klub. Kabarnya, Sandong Luneng harus merogoh kocek hingga 10 juta pound sterling atau sekitar Rp 182 miliar untuk mencaput gelandang tinggi besar itu dari Old Trafford.

Sebuah harga yang terbilang wajar mengingat kontrak pemain berdarah Maroko tiu sebenarnya baru akan habis pada 2020.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap La Liga Pekan ke-22

"Fellaini telah menyelesaikan kesepakatan untuk pindah ke China," tulis MU di akun instagram mereka.

"Terima kasih untuk segalanya, Marouane (Fellaini), Kami harap semua mendapatkan yang terbaik di masa mendatang," imbuhnya

Fellaini bergabung Manchester United pada musim panas 2013. Ketika itu, ia didatangkan dari Everton bersama pelatih David Moyes.

Baca Juga:
Bali United Unggah Video Tentang Rindu, Bikin Netizen Meleleh

Selama membela Setan Merah, Fellaini telah menyumbang 22 goal dari 177 laga di semua kompetisi. Ia pun turut memberikan satu gelar Liga Europa, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Shandong Luneng sendiri bukan nama asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Klub asal China itu pernah ditahan imbang 1-1 oleh Arema ketika bersua pada ajang Liga Champions Asia di Stadion Kanjuruhan, Malang, 5 April 2011. Ketika itu, gol Arema dicetak oleh M. Fahkrudin, sementara gol tim tamu lahir dari aksi Obina.

Sayangnya, saat Arema dijamu Sahandong Luneng di Stadion Provicial, anak-anak Malang dihajar dengan skor telak lima gol tanpa balas lewat gol Deng Zhuaxing, Obina, Han Peng, Mirahmetjan Muzepper, Wang Yongpo.

Baca Juga:
Dilepas Dortmund, Shinji Kagawa Berlabuh ke Besiktas

Load More